Bupati Soppeng Kukuhkan Pengurus DPD KKS Makassar dan DPC KKS Kecamatan Tamalanrea Dirangkaikan HBH -->


 

Translate


Bupati Soppeng Kukuhkan Pengurus DPD KKS Makassar dan DPC KKS Kecamatan Tamalanrea Dirangkaikan HBH

CELEBESINDO
Rabu, 11 Mei 2022


Makassar, Celebesindo.com, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak,SE mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) KKS Tamalanrea kota Makassar di rangkaian dengan Halal Bil Halal (HBH) yang dilangsungkan di Diamond Ballroom Myko Hotel, Selasa (10/5/2022).


Pengukuhan itu dilakukan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak setelah pelantikan pengurus DPD KKS oleh Ketua DPP KKS Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid Phd.Sp.Pa, begitupun Pengurus DPC KKS  Tamalanrea di kukuhkan Bupati Soppeng setelah di lakukan pelantikan oleh Ketua DPD KKS Prof. Dr. Pawennari Hijjang M. A.


Pelantikan Pengurus DPD KKS dan DPC KKS Tamalanrea untuk masa jabatan 2021-2025.


Ketua DPD KKS yang dilantik yakni Prof. Dr. Pawennari Hijjang M. A sementara untuk ketua DPC KKS Kecamatan Tamalanrea yakni Letda Lahasan.


Ketua Panitia yang dibacakan oleh A. Saefuddin Muslimin Sab.Mm dalam sambutannya mengatakan, "
Seperti Kita ketahui bersama kondisi Pendemi 2 tahun terakhir menciptakan  jarak diantara kita, Halal bil halal KKS yang biasa dilaksanakan setiap tahun terpaksa ditunda, terakhir kali kita melaksanakan adalah tahun 2019.


"Alhamdulillah  hari ini kita berkumpul kembali duduk disuatu meja dan saling memaafkan. 


"Selain halal bil halal malam hari ini juga dirangkaikan pelantikan Dewan Pengurus Daerah  (DPD)  KKS Kota Makassar serta Dewan Pengurus Cabang  KKS Kecamatan Tamalanrea, ungkaspnya.


Dalam kegiatan yang sama Ketua DPP-KKS  Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid Phd.Sp.Pa dalam sambutannya mengatakan, "
Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan pada semua yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini, saya sangat bersyukur pada malam hari ini  khususnya warga soppeng dan warga soppeng yang tinggal di makassar, yang hadir pada acara ini, sebentar kita akan mendengarkan apa harapan- harapan  bapak Bupati Soppeng, ujarnya.


Bupati Soppeng H.  A. Kaswadi Razak SE dalam sambutannya mengatakan, "Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Soppeng yang senantiasa mempersatukan masyarakat Soppeng dimanapun berada dan Alhamdulillah saya berkomitmen selalu mendampingi ketua DPP -KKS dimana pun beliau melantik.


"Tentunya kami sangat bersyukur punya saudara-saudara yang sangat konsisten, komitmen, bersatu dan menyatu akan Kampung Halamannya, ujar Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.


Dikatakannya, "Saya Selaku Bupati tentu berkewajiban menyampaikan beberapa hal tentang perkembangan daerah kita tentunya juga apa yang kami dapatkan selama ini tidak lepas dari kontribusi pemikiran dan partisipasi masyarakat soppeng.


"Kami bersyukur  terutama masalah Kamtibmas di Kabupaten Soppeng  hampir tidak ada pencurian dan dikutip salah satu Daerah di Sulawesi Selatan yang paling aman, terang Bupati Soppeng.


"Kemudian, masalah Ekonomi Kabupaten  Soppeng dimasa pendemi pertumbuhan ekonomi plus 2 % dan tertinggi di Sulawesi Selatan, beber Andi Kaswadi Razak.


"Masalah Kesehatan Rumah Sakit kita sudah Tipe B yang mana fasilitasnya ada beberapa yang kita miliki lebih canggih, lebih hebat dibanding yang ada di Ibu kota Provinsi.


"Terkait Penanganan Pandemi Covid 19 maka Pemerintah Daerah melakukan Langkah Cepat Guna mengantisipasi Penyebaran virus tersebut dengan menyiapkan Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan berupa Pengadaan Mesin PCR dan Pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah(LABKESDA) serta Bersinergi dengan semua pihak mulai dari Masyarakat, Pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan, sampai tingkat Kabupaten serta didukung oleh TNI dan POLRI, tandas Andi Kaswadi Razak.


Dalam kegiatan ini juga dihadiri Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto yang dalam sambutannya mengatakan, "
Saya mengucapkan  terima kasih kepada seluruh tokoh-tokoh Soppeng / masyarakat Soppeng yang ada di makassar yang memberikan kontribusi yang luar biasa di kota ini.


"Kota Makassar ini cukup besar buat kita semua, konsekuensi sebagai pusat atau Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan.


"Saya melaporkan PPKM dimakassar dikategorikan level 3 dan Pertumbuhan ekonomi di makassar tertinggi di Indonesia.


"Pemerintah kota ini kami buat sedemikian rupa agar terbuka terhadap ide-ide karena persoalan makassar ini banyak sekali, Saya Harap bagi DPP-KKS berikan masukan, tutup Danny Pomanto.


Usai sambutan dilanjutkan ceramah agama Halal Bil Halal oleh Drs. H. M. Said Patombongi,
selanjutnya Sekapur Sirih oleh Dirjen Pol. Drs H. A. Burhanuddin SH. MH dan Pembacaan Doa oleh Prof. Dr. Ir. Mir Alam Beddu M. Si.


Turut Hadir: Dirlantas Polda Sulawesi Selatan Kombespol Faizal, Anggota DPRD Prov. Sulawesi Selatan, Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide,  Ketua DPRD Kab. Soppeng Syaharuddin Adam, Para Kepala SKPD se Kabupaten Soppeng, Para Camat/ Lurah se kab. soppeng, tokoh masyarakat Soppeng.


(Red/Yulisa)