Wabup Soppeng Lantik Sejumlah Pejabat Administrasi dan Pengawas Fungsional Serta Kepala Sekolah -->

Translate


Wabup Soppeng Lantik Sejumlah Pejabat Administrasi dan Pengawas Fungsional Serta Kepala Sekolah

Jumat, 08 April 2022

Wabup saat membacakan kata-kata pelantikan (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com,-Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP melantik dan mngambil sumpah jabatan Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Kepala Sekolah lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan di
Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Soppeng,
Jumat (08/4/2022).


Kegiatan yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng ini, sebelum prosesi pelantikan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat keputusan oleh Kasubid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Soppeng, Asriani Nur, S. Kom. MM.


Usai pembacaan surat keputusan  dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan secara simbolis serta penyerahan surat keputusan oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP yang didampingi Sekretaris daerah Kabupaten Soppeng Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si, Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng (Hj.A.Maria Razak,SE) dan kadis pendidikan dan kebudayaan kab. Soppeng (Andi Sumangerukka, SE, M.Si).



Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilakukan oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP. yang dalam sambutannya mengatakan," Pelantikan ini teramat Istimewa karena dilaksanakan tepat di bulan suci Ramadan, ujarnya.


"Semoga ini merupakan pertanda bahwa kita semua betul-betul bisa menyadari momentum puasa ini merupakan pelajaran dalam rangka mengabdikan diri kita kepada negara, bangsa dan agama terutama kepada Allah SWT, jelasnya.


Dikatakannya, "Pada kesempatan yang berbahagia ini baru saja kita saksikan pengucapan Sumpah dan pelantikan pejabat, sebanyak 50 orang pejabat dengan rincian :


1. Pejabat administrator 7 orang
2. Pejabat pengawas 18 orang
3. Kepala sekolah 22 orang
4. Pengawas sekolah 3 orang


"Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka penataan dan pengisian jabatan yang lowong sekaligus penyegaran untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi perangkat daerah. 


"Pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu memaksimalkan upaya untuk meningkatkan integritas diri dan memberikan terobosan, melanjutkan tugas dari pejabat sebelumnya, serta memberikan contoh hal-hal yang baik, terang wakil Bupati Soppeng.


Dikatakan pula, "Dengan adanya pengangkatan jabatan ini, saya percaya saudara sekalian akan memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah Kabupaten Soppeng.



"Jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat, tandas mantan Staf Ahli Kementan Lutfi Halide. 


Ditegaskan, "Bagi kepala sekolah dan pengawas sekolah diharapkan mampu mendukung terwujudnya proses pendidikan yang baik.


"Semoga Bapak/Ibu yang dilantik mampu memegang amanah dengan baik serta mampu meningkatkan mutu relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di sekolah masing-masing.


"Begitu juga kepada pengawas sekolah diharapkan agar menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal  agar tercapainya standar pendidikan yang bermutu di kabupaten Soppeng.


"Saya berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk senantiasa mewujudkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui kinerja yang baik, profesional dan rasa tanggung jawab yang tinggi, baik mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan dan terwujudnya visi misi Pemerintah Kabupaten Soppeng yaitu "Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera".


"Mari bersama kita berjuang melawan dan mencegah penyebaran covid-19 di tengah pandemi yang belum usai ini.


"Jadilah ASN Yang menjadi panutan dalam penerapan protokol kesehatan, berilah contoh yang baik kepada seluruh masyarakat, pungkas Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide.


(Red/Yulisa)