Presiden Minta Bayar Zakat Melalui Baznas -->

Translate


Presiden Minta Bayar Zakat Melalui Baznas

Minggu, 17 April 2022

Presiden Joko Widodo (Ist)

Jakarta, Celebesindo.com, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh pejabat negara, swasta, pejabat BUMN dan kepala daerah untuk membayar zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Mengimbau pada seluruh pejabat negara, seluruh pejabat di BUMN, seluruh perusahaan swasta dan seluruh Kepala Daerah beserta jajarannya di seluruh Indonesia untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/4/2022).

Menurut Jokowi, berzakat melalui Baznas dilakukan agar dananya dapat dikelola dengan profesional dan disalurkan secara baik ke masyarakat.

"Sehingga dana zakat dapat dikelola dengan profesional dan teratur, serta berdampak baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kita,"jelasnya.

Jokowi mengungkapkan bahwa berzakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan. Utamanya kepada para mustahik.

"Dan saya harapkan dana zakat yang dihimpun Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita terutama yang mengalami kesulitan akibat pandemi covid 19 dan juga membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh," ungkapnya.( * )