Penilaian Sakib dan RB, Pemda Soppeng Raih Penghargaan dari Kementerian PAN-RB -->

Translate


Penilaian Sakib dan RB, Pemda Soppeng Raih Penghargaan dari Kementerian PAN-RB

Selasa, 05 April 2022


Jakarta, Celebesindo.com,-H. A. Kaswadi Razak, Bupati Soppeng menerima penghargaan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) bertempat di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan. Selasa (05/04/2022). 

Penyerahan hasil evaluasi SAKIP & RB AWARD 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan.

Penyerahan hasil evaluasi ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah. 

Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam hal penyelenggaraan SAKIP tahun 2021 mendapatkan kenaikan signifikan pencapaiannya dari hasil penilaian evaluasi SAKIP yang diukur dari elemen perencanaan yang baik, penyusunan sasaran baik indikator kinerja dan target kinerjanya,  proses merencanakan program kegiatannya, kemudian bagaimana penggunaan anggarannya, serta mengukur tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dalam pencapaian target kinerja. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, pada pelaksanaan SAKIP dan RB AWARD 2021 ini memberikan penghargaan dan hasil penilaian kepada pemerintah Kabupaten Soppeng atas keberhasilannya dalam penyelenggaraan SAKIP dan RB tahun 2021 yang mengalami kenaikan predikat kinerja nilai dari CC ke B untuk penyelenggaraan SAKIP dan Predikat kinerja Nilai dari C ke CC atas penyelenggaraan Reformasi Birokrasi. 

Pada kesempatan tersebut, 
Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras sehingga dapat mencapai penghargaan ini dan berharap dengan meningkatnya Predikat Nilai SAKIP dan RB ini, dapat bersinergi terhadap pelaksanaan kinerja pembangunan serta meningkatnya kualitas sumber daya ASN di Kabupaten Soppeng terkhusus dalam hal memberikan pelayanan prima terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di Kab. Soppeng. 

"Tak hanya itu, melalui penghargaan ini dapat memberikan energi terhadap kemajuan daya saing daerah serta menjadi motivasi untuk berkinerja lebih baik lagi kedepan.

(Yulisa M)