Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita Pantau Langsung Aksi Nasional Mahasiswa di Bumi Latemmamala -->


 

Translate


Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita Pantau Langsung Aksi Nasional Mahasiswa di Bumi Latemmamala

CELEBESINDO
Senin, 11 April 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Polres Soppeng kerahkan ratusan personil kawal Aksi penyampaian Aspirasi dari Aliansi Masyarakat Soppeng dan OKP Kab. Soppeng, Senin 11 April 2022 pukul 13.30 wita.

Kegiatan penyampaian Aspirasi dimulai dari titik kumpul pelataran Masjid Agung Darussalam menuju Gedung DPRD Kabupaten Soppeng yang dikawal ketat oleh pihak Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng.

Setibanya di Gedung DPRD Kabupaten Soppeng, para aliansi Mahasiswa Kabupaten Soppeng memyampaikan beberapa tuntutan diantaranya menolak kenaikan harga BBM, Bahan Pokok, membahas Utang Negara dan menolak perpanjangan masa jabatan Presiden 3 Periode.

Ketua DPRD Kabupaten Soppeng H. Syahruddin M. Adam S.Sos M.M didampingi Wakil Ketua DPRD I Andi Mapparemma S.E M.M yang menyambut langsung para peserta Aspirasi mengungkapkan bahwa "Selaku pimpinan DPRD akan menindak lanjuti aspirasi tersebut sesuai dengan tuntutan teman - teman aksi serta sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada di DPRD.


Sementara Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K setelah berakhirnya kegiatan penyampaian Aspirasi mengucapkan terima kasih kepada para peserta dari Aliansi Masyarakat Soppeng yang telah melaksanakan kegiatan dengan tertib sehingga gelaran aksi penyampaian aspirasi dapat berlangsung dalam keadaan aman "Ujarnya.

"Hal tersebut tidak terlepas dari berbagai pendekatan humanis selama berlangsungnya kegiatan penyampaian Aspirasi dari berbagai Pihak", terang Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita.

"Sebelum pelaksanaan pengamanan Akbp Santiaji juga menghimbau kepada seluruh personilnya yang terlibat agar melaksanakan pengamanan dengan humanis.

Dalam kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K didampingi Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Richard M. Butar - Butar S.A.P M.Tr ( Han ) bersama Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H M.H, Pasi Ops Kodim 1423 Soppeng Kapten Inf. Sailella dengan diback up personil Kodim 1423 Soppeng, Dishub serta Sat Pol PP Kabupaten Soppeng.

(Yulisa/JOIN)