Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Fauziah Nur Aqilah Sampaikan Ucapan Maaf -->

Translate


Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Fauziah Nur Aqilah Sampaikan Ucapan Maaf

Jumat, 01 April 2022

Fauziah Nur Aqilah (Ist).


Soppeng, Celebesindo.com,-Tak terasa bulan Ramadhan sudah di depan mata, meskipun tak sempat bertemu, namun tradisi berkirim ucapan menyambut Ramadhan dan ucapan minta maaf sebelum Ramadhan tetap dilakukan untuk menjalin silaturahmi setiap orang.


Ucapan minta maaf sebelum Ramadhan menjadi tradisi bagi umat Islam di Indonesia maupun di kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi Selatan, seperti yang disampaikan oleh Fauziah Nur Aqilah salah satu finalis ajang Ana' Dara Malebbi dan Kallolo Magerta tahun 2022.


Ucapan ini, kata anak kedua pasangan Sofyan Massaire, SE dan Risma Ramli bahwa sebagai bahan renungan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan dan atau dalam menyambut puasa Ramadhan 1433 H, ujarnya saat usai pertemuan dengan panitia dan para finalis Ana' Dara Malebbi Kallolo Magerta 2022, Jumat (1/4/2022).



Fauziah Siswi SMPN 1 Watansoppeng ini menyampaikan, " Melalui media ini Saya Fauziah Nur Aqilah bersama Keluarga memohon maaf kepada seluruh keluarga, kerabat dan handai taulan sekiranya selama ini ada salah dan dosa baik disengaja maupun tidak disengaja, baik langsung ataupun tidak langsung yang mungkin tidak berkenan di hati bahkan mungkin melalui candaan sehingga ada yang tersakiti, olehnya itu saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.


Merujuk riwayat dari HR Baihaqi bahwa Meminta maaf dan memaafkan adalah dua perbuatan terpuji dalam Islam.


"Barangsiapa diuji lantas bersabar, diberi lantas bersyukur, dizalimi lantas memaafkan, dan menzalimi lantas beristighfar maka bagi mereka keselamatan dan mereka tergolong orang-orang yang memperoleh hidayah".


"Marilah kita bersihkan hati, bersihkan jiwa untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berqah, imbuhnya.


"Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci, Marhaban ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa, pungkas Fauziah.


Penulis : Yulisa