Firdaus Daeng Manye Galakkan “Program Abata” Bagi 3.000 Al Qur’an Di Takalar -->

Translate


Firdaus Daeng Manye Galakkan “Program Abata” Bagi 3.000 Al Qur’an Di Takalar

Senin, 11 April 2022


Takalar, Celebesindo.com,-Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, melalui momentum ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan, melaksanakan program ayo baca dan cinta Al Qur’an di Takalar.(10/4/2022).

Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM bersama tim Sahabat Takalar, menggelar program “A Ba Ta”, dimana program ini mengajak umat Islam untuk Ayo Baca dan Cinta Al Qur’an yang disingkat A Ba Ta.

Bentuk kegiatan ABATA (diambil dari huruf hijaiyah Alif Ba dan Ta), dengan membagikan Mushab Al  Qur’an sebanyak 3.000, yang dilakukan oleh #SahabatTakalar kepada masjid-masjid, musholla, majelis taklim, dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Takalar, tutur Daeng Nyanrang ke awak media.

“Alhamdulillah, dimomentum penuh berkah ini, kami juga dapat berbagi Al-Qur'an dalam rangka sosialisasi program abata (ayo baca dan cinta Al Quran) kepada pengurus masjid Nurul Yaqien Galesong, yang diterima langsung oleh imam masjid dan tokoh masyarakat lainnya,” tutur Daeng Nyanrang Katim Sahabat Takalar saat dimintai keterangannya.

Masjid lain, kami juga membagikan bantuan Al Qur’an ke Masjid Babussalam Tamasaju. Dan jemaah antusias menyambut kami dalam rombongan Tim Sahabat Takalar mendampingi Bapak Mohammad Firdaus Daeng Manye, tutur Daeng Jarre.

Dalam beberapa kesempatan, Daeng Manye menyampaikan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Takalar agar di bulan ramadhan ini, untuk memperbanyak ibadah karena ramadhan ini penuh keberkahan dan pahala dilipat gandakan, terangnya.

“Saya jadi penasaran dan perhatianku tertuju dengan sosok Daeng Manye dengan program ABATAnya?, “Kucini katulusanna bantui masyarakat Takalar, siagang  niatna ammotere ri kampongna ambajiki kampongna ia miantu Takalara” (artinya Saya melihat ketulusan hati ke warga Takalar, dan niatnya pulang kampung bangun kampungnya yaitu Takalar), tutur salah satu warga Galesong bernama Daeng Sitakka.

Sosok yang lagi jadi bahan pembicaraan saat ini di wilayah Kabupaten Takalar, kaitannya dengan hadirnya Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, sontak di banyak titik daerah di Takalar ingin mengenal lebih dekat lagi sosok Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM yang dikabarkan pulang kampung bangun Takalar.

Banyak masyarakat saat ini yang menaruh harapan besar kepada Daeng Manye’ untuk menakhodai Takalar kedepannya, karena dianggap Daeng Manye adalah sosok profesional dan pemerhati takalar yang cerdas serta punya kapasitas mumpuni maupun memiliki prestasi dikancah Nasional, salah satunya berupa penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden di tahun 2016 sebagai The Role Model Culture Telkom dalam kategori membangun budaya perusahaan, saat dirinya menjabat sebagai Kepala Telkom Indonesia Timur yang menaungi seluruh pulau Sulawesi, Maluku, Papua, Bali dan Nusa Tenggara. (KML)