Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak : Bayar Zakat Itu Kewajiban, Melalui Zakat Kita Bisa Berbagi Rezeki -->

Translate


Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak : Bayar Zakat Itu Kewajiban, Melalui Zakat Kita Bisa Berbagi Rezeki

Selasa, 26 April 2022

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com,-Pembayaran Zakat Kepala Daerah, Pejabat Daerah, Kepala SKPD dan Kepala Instansi Vertikal Kabupaten Soppeng dan Penyerahan Bantuan Paket Pahagia untuk Mustahik yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa, 26 April 2022.


Kegiatan yang digelar BAZNAS Soppeng ini bertema, "Cinta Zakat Mensejahterakan Umat.


Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Soppeng, KM.Satturi, S. Pd. I,. M. Pd dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan pembayaran Zakat secara langsung dilakukan berdasarkan himbauan dari Presiden RI melalui Badan Amil Zakat RI, sehingga inilah yang mendasari kami melaksanakan pembayaran zakat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng, ujarnya.


"Semoga dengan dukungan dari Bupati Soppeng dan seluruh jajarannya, Baznas Kabupaten Soppeng dapat meningkat dan berkembang, harap KM Satturi.


Menurutnya, "Salah satu motto mereka di Baznas yang juga sesuai dengan program pemerintah yaitu Soppeng sehat, Soppeng sejahtera, Soppeng peduli, Soppeng Taqwa dan Soppeng Cerdas, terang Ustadz yang akrab di sapa Passongko Tanree.


"Pembayaran zakat yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat menjadi awal agar kedepannya semua lapisan masyarakat juga mengeluarkan zakatnya, sehingga apa yang kami programkan dapat kamaksanakan, jelasnya.


"Selain itu ada 100 paket Bahagia berupa sembako untuk para mustahik, katanya.


"Dan hari ini juga akan dilakukan penyerahan paket tersebut secara simbolis oleh Bupati Soppeng, tutupnya.


Sementara itu, Bupati Soppeng HA. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, "Sebagai umat muslim membayar zakat berarti menjalankan suatu kewajiban, karena melalui zakat kita bisa berbagi rezeki utamanya di bulan suci ramadhan ini.


"Sehingga tepat jika hari ini kita dapat menyaksikan pembayaran zakat oleh seluruh jajaran pemerintahan daerah Kabupaten Soppeng kepada Baznas untuk dikelola.



"Aparat pemerintah tentu mendukung semaksimal mungkin segala upaya yang dilakukan Baznas, walaupun saat ini belum maksimal tapi kami senantiasa memberikan himbauan bagi ASN untuk mengeluarkan zakatnya, bahkan kami juga melakukan pemotongan gaji untuk di zakatkan, karena terkadang ada ASN yang lalai akan hal ini dan melupakan kewajibannya,ujar Andi Kaswadi.


"Semoga kedepan dengan melalui komunikasi yang baik di semua pihak, Baznas Kabupaten Soppeng dapat semakin eksis, kata Bupati Soppeng.


"Dan yang terpenting saya ingatkan bahwa kita juga harus memberikan suatu contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat terutama untuk aparat pemerintah, kata Bupati Soppeng menegaskan.


Dikatakannya, "Semoga ini bisa menjadi evaluasi bagi kita semua dan kepada Baznas Kabupaten Soppeng agar melalukan suatu program yang jelas dan terukur bagi masyarakat apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, sehingga segala permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan sesuai dengan harapan kita, pungkas Bupati Soppeng.


Acara di lanjutkan pembayaran Zakat, Infak dan sedekah kepada Baznas Kabupaten Soppeng diawali oleh Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, para kepala SKPD dan para Kepala Instansi Vertikal Kab. Soppeng.


Dilanjutkan penyerahan bantuan Paket Bahagia secara simbolis oleh Bupati Soppeng kepada para Mustahik.


Dan penyerahan akan dilanjutkan oleh Pengurus Baznas di Kantor Baznas Pada hari Jum'at yang akan datang.


(Red/yulisa)