Yasir Mahmud Terpilih Jabat Ketum KONI Sulsel Periode 2022-2026, Yusuf Masing Ucapkan Selamat -->

Translate


Yasir Mahmud Terpilih Jabat Ketum KONI Sulsel Periode 2022-2026, Yusuf Masing Ucapkan Selamat

Jumat, 25 Maret 2022

Ketua Terpilih Ketum KONI Sulsel Yasir Mahmud (Kanan) saat mendapat ucapan selamat dari anggota KoNI Sulawesi Selatan, Yusuf Masing pelatih tenis lapangan dan mantan atlet karate (Ist).


Makassar, Celebesindo.com,-,-Yasir Mahmud terpilih menjadi Ketua KONI Sulawesi Selatan periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang dilangsungkan di Hotel Novotel Makassar, Jumat (25/3/2022) malam.


Yasir Mahmud menjadi calon tunggal setelah pesaingnya HM Roem mundur dari pencalonan ketua. Yasir pun terpilih secara aklamasi.


Direktur Perseroda Sulsel itu memperoleh total 21 dukungan, dengan rincian 13 dari cabang olahraga (Cabor) dan 8 KONI daerah.


Dalam Musorprov itu, KONI kabupaten/kota yang menyerahkan dukungan, yakni Kabupaten Maros, Bone, Selayar, Wajo, Pinrang, Enrekang, Luwu Timur, dan Kota Parepare.


Diketahui, sejak pendaftaran bakal calon Ketua KONI Sulsel dibuka pada 15-18 Februari lalu, hanya ada dua nama yang mengambil formulir yaitu Yasir Mahmud dan HM Roem.


Sebagai informasi, persyaratan calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel wajib mengantongi minimal 7 dukungan Cabor dan tiga KONI daerah.


Persyaratan lain untuk calon ketua adalah tidak sedang menduduki jabatan struktural pada instansi negeri, atau tidak berstatus sebagai pejabat publik.


Usai terpilih secara aklamasi salah satu anggota KONI Sulsel Yusuf masing mengucapkan selamat untuk Yasir Mahmud sebagi Ketua KONI Sulsel.


"Selamat atas terpilihnya sebagai ketua umum KONI Sulsel, semoga KONI Sulsel lebih baik sebagai patriot olahraga, Pungkas Yusuf Masing.


Published : Yulisa