Wabup Soppeng Apresiasi Legislator DPR RI Dr H Muh Aras Dalam Acara Peresmian Jembatan Sahara -->

Translate


Wabup Soppeng Apresiasi Legislator DPR RI Dr H Muh Aras Dalam Acara Peresmian Jembatan Sahara

Rabu, 02 Maret 2022


Soppeng, Celebesindo.com,- Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide menyambut kedatangan anggota DPR RI Dr H Muh Aras bersama Satker PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Arifin dalam kegiatan aspirasi dan peresmian pembangunan jembatan gantung SAHARA (Barang Tinco) di
Desa Barang, Rabu (03/03/2022).

Arifin Tahir selaku Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Dalam laporannya mengatakan, "kita hadir di tempat ini dalam rangka meresmikan jembatan gantung yang menghubungkan desa barang dan desa Tinco dimana hari ini sudah rampung 100%.

"Pembangunan jembatan ini tidak akan hadir tanpa usulan dari anggota DPR RI/ MPR RI Komisi V Fraksi PPP, Bapak Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M. M. yang hari ini sudah rampung dengan nilai kontrak sebesar 3,1 Miliyar.

Dalam pembangunan jembatan ini, anggota komisi V mendesak kami untuk merampungkan jembatan ini.

"Dan berkat desakan tersebut alhamdulillah kita akan sama-sama menyaksikan peresmiannya nanti, ujar Arifin.

Sementara itu, Wakil bupati soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP menyambut selamat datang dengan mengatakan, atas nama pemerintah Daerah kab. Soppeng, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M. M. atas segala upayanya dan selalu mengingat Kabupaten Soppeng untuk terus maju dan berkembang.

"Dengan kedatangan bapak Dr H .Muh Aras, kita dapat berdiskusi demi kepentingan masyarakat dan semuanya akan masuk, kita masukkan kedalam Musrembang agar dapat dibenahi dan dikawal bersama, jelas Lutfi Halide.

"Saya minta kepada Camat dan para kepala desa untuk wajib setiap hari melihat masyarakat nya, karena kita adalah bagian dari pelayanan masyarakat sehingga harus selalu turun berdiskusi untuk dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat, ungkap Wakil Bupati Soppeng.

Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M. M. selaku Anggota DPR RI/ MPR RI Komisi V Fraksi PPP dalam sambutannya mengatakan,
Jembatan ini diberikan nama SAHARA yaitu Sahabat Aras, yang dapat kita jadikan suatu kebanggaan dan dipromosikan di luar, katanya.

"Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semuanya terutama kepada Wakil Bupati Soppeng yang hadir disini, yang bukan hanya sekedar memengang kekuasaan tapi juga untuk melayani serta berada di tengah masyarakat, serta siap menerima masukan dan permintaan apapun yang disampaikan masyarakat, termasuk juga kami.

"Setiap kegiatan kami dilapangan adalah buah inspirasi dari seluruh masyarakat, sesungguhnya tugas kami adalah menjembatani dan memproses administrasi secara kenegaraan, dan tugas saya di Komisi V adalah untuk memastikan proyek infrastruktur dapat terselesaikan.

"Pesan saya, walaupun kita dari kampung kita harus tetap bisa berkarya dan kita tetap berikhtiar bahwa apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat, tandas Dr H Muh Aras.


Untuk diketahui Peresmian Jembatan gantung SAHARA (Barang Tinco) yang menghubungkan 2 Kecamatan (Liliriaja-Citta) ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan Pita oleh Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M. M. turut didampingi Wakil Bupati Soppeng.

Turut hadir, Anggota DPRD Sulsel ( Andi Nurhidayati Zainuddin), Anggota DPRD Kab. Soppeng (Nursalim Anggota Fraksi PPP), Kadis Pemberdayaan masyarakat dan desa Kab. Soppeng, Camat Citta, Sekretaris Kec. Liliriaja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kec. Liliriaja dan Kec. Citta, Sakter proyek pembangunan jembatan gantung, para tokoh masyarakat desa barang.

(Red/rls).