Pulihkan Ekonomi Dengan UMKM Expo 2022, Pemda Soppeng Harap Capai Target Pengunjung -->

Translate


Pulihkan Ekonomi Dengan UMKM Expo 2022, Pemda Soppeng Harap Capai Target Pengunjung

Minggu, 06 Maret 2022


Soppeng, Celebesindo.com, Bupati Soppeng yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan Andi Makkaraka, S.Sos, M.Si membuka secara resmi pasar malam UMKM EXPO 2022, Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Soppeng (HJS) Ke 761 yang dilangsungkan di kawasan wisata Ompo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu malam (5/3/2022).


Dalam kegiatan pembukaan Expo UMKM tersebut juga dihadiri
Kapolres Soppeng do Wakili oleh Kapolsek Lalabata, Dandim 1423/Soppeng di Wakili, Para Staf Ahli, Kepala SKPD, Pimpinan Harian Pagi Pare Pos.


Kegiatan UMKM EXPO 2022 dilaksanakan oleh Harian Pagi Pare Pos.



Ketua Panitia A.Muliadi S.Sos, M.Ap  dalam sambutannya mengatakan, UMKM EXPO 2022 ini akan berlangsung mulai 5 maret hingga 25 maret mendatang dengan melibatkan sekitar 50 pelaku UMKM.


"Para pelaku UMKM ini yang terlibat ini harus dan wajib memenuhi syarat yaitu harus vaksin apabila yang tidak pasti tidak bisa ikut dalam kegiatan ini.


"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Soppeng para pimpinan atas bantuan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan ini dapat terlaksana dengan baik.



Sementara Bupati Soppeng yang diwakili Oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Andi Makkaraka, S.Sos, M.Si dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ekonomi UMKM Expo 2022 ini mengatkan, " Kondisi Saat ini Negara mengalami masa Pandemi Akibat Virus Covid 19 sudah hampir tiga tahun, semua sektor terdampak.


"UMKM juga terdampak Covid 19 dimana memberikan pengaruh cukup besar bagi perkonomian negara kita, diketahui bahwa 60% sektor usaha yang memberikan peran terbesar bagi perekonomian kita adalah pelaku UMKM.


"Atas Nama Pemerintah Kabupaten Soppeng mengucapkan banyak terimah kasih kepada panitia penyelenggara khususnya kepada Pare Pos atas terselenggaranya kegiatan "SOPPENG UMKM EXPO".


"Kegiatan Ini turut berperan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemulihan dan kebangkitan ekonomi melalui promosi UMKM serta pasar murah bagi masyarakat.


"Dengan adanya pasar murah pada kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan besar bagi masyarakat untuk menagkses beberapa kebutuhan pokok yang mungkin agak sulit di temukan di pasaran.


"Pada kegitan Soppeng UMKM Expo menampilkan Produk Lokal Kabupaten Soppeng sehingga dapat menjadi ajang promosi dan pemasaran produk lokal UMKM Kabupaten Soppeng dan berperan dalam proses peningkatan pendapatan para pelaku UMKM untuk menghidupkan dan mengembangkan usaha masyrakat Khususnya Bidang UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi kerakyatan.


"Pelaku UMKM bisa memasarkan produknya sesuai standar harga yang bersaing dari harga yang berlaku pada umumnya sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat luas.


"Kegiatan ini merupakan media yang sangat strategis bagi pelaku UMKM dalam mempromosikan dan mengembangkan pemasaran produknya karena bisa interaksi langsung antara produsen dengan konsumen atau calon pembeli sehingga tercipta suatu pasar yang lebih luas.


"Diharapkan kegiatan ini dilaksanakan secara maksimal dan mencapai target pengunjung sehingga dapat membantu membangkitkan kembali ekonomi Kabupaten Soppeng yang pada tahun 2020/2021 kurang lebih 13.800 pelaku usaha yang terdampak akibat Covid 19.


"Dihimbau agar selama pelaksanaan kegiatan dapat dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sebagaimana rekomendasi satgas Covid 19 Kab. Soppeng, Pungkasnya.


(Red/Humas).