Pengurus Cabang IGTKI-PGRI Se-Kabupaten Soppeng Periode 2021-2026 Resmi Dilantik -->

Translate


Pengurus Cabang IGTKI-PGRI Se-Kabupaten Soppeng Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Senin, 07 Maret 2022


Soppeng, Celebesindo.com, Pengurus Kecamatan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) se-kabupaten Soppeng periode 2021-2026 resmi dikukuhkan yang dilangsungkan di baruga Rujab Bupati Soppeng, Senin (7/3/2022).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka, SE, S.Sos, MSi dan yang mewakili Bunda PAUD, Sekretaris Hj.Andi Astaty.


Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Soppeng HJ.Dahlia Purnamasari, S.Pdi, M.Pd dalam kesempatannya dalam acara pelantikan pengurus mengatakan, "Saya berharap para pengurus IGTKI-PGRI di seluruh kecamatan yang sudah dilantik untuk senantiasa menjalankan amanah organisasi serta visi misi pendidikan di kabupaten Soppeng, ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Bunda PAUD Hj. A.Astaty dalam kesempatan itu mengatakan, " Mewakili Bunda PAUD pada kesempatan ini saya sampaikan harapan Bunda PAUD Hj Nurjanah Kaswadi, SE yang berharap kepada Dinas Pendidikan kabupaten Soppeng agar setiap kegiatan Disdikbud yang berhubungan dengan PAUD hendaknya IGTKI-PGRI dilibatkan, katanya.



Organisasi yang lahir 72 tahun silam ini tepatnya 22 Mei 1950 di Jakarta ini dalam kegiatannya berbagai prestasi telah ditorehkan sehingga Kadis Pendidikan kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka dalam sambutannya mendukung segala program yang dilakukan oleh IGTKI-PGRI, jelasnya.


Menurut Kadis Pendidikan Andi Sumangerukka bahwa Pendidikan Usia Dini merupakan ujung tombak pendidikan, terangnya.


"Organisasi IGTKI-PGRI harus kita Support untuk kemajuan pendidikan di kabupaten Soppeng, karena pendidikan pada Anak Usia Dini adalah jenjang sebelum pendidikan dasar sehingga ini sangat penting karena pendidikan karakter dan kemampuan sosial anak di mulai dari PAUD, tandas Andi Sumangerukka.


"IGTKI yang didalamnya terdiri dari sekian banyak guru taman kanak-kanak yang potensial sehingga saya yakin dan percaya pertumbuhan dan perkembangan anak serta karakter anak dapat menghasilkan generasi bangsa yang potensial juga nantinya, tutur Kadisdikbud Andi Sumangerukka.


Terakhir Andi Sumangerukka mengucapkan selamat kepada para pengurus IGTKI-PGRI kecamatan yang dilantik dengan harapan untuk lebih mengembangkan serta meningkatkan mutu pendidikan dikabupaten Soppeng, Pungkasnya.


(Red).