Ops Gaptiplin Rutin Cara Propam Polres Soppeng Tertibkan Penggunaan Senpi -->

Translate


Ops Gaptiplin Rutin Cara Propam Polres Soppeng Tertibkan Penggunaan Senpi

Rabu, 09 Maret 2022



Soppeng, Celebesindo.com,-
Propam Polres Soppeng yang dipimpin Kasie Propam Akp Asrudi S.Sos M.H bersama Kasiwas Akp Zainuddin S.Sos melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) pemeriksaan kelengkapan dokumen Senpi Organik Polri personil Polres Soppeng, Kamis 10 Maret 2022.

Pemeriksaan senpi organik yang dipinjam pakaikan personil khususnya Polres Soppeng ini sudah menjadi agenda rutin Sie Propam Polres Soppeng guna meningkatan kesiapan anggota untuk melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan prima untuk masyarakat.



Akp Asrudi S.Sos M.H dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa "kegiatan pemeriksaan dan pengecekan tersebut digelar dalam rangka memastikan surat data dan kelengkapan diri personil yang dipinjam pakaikan Senpi Organik dalam keadaan lengkap, dan layak serta kebersihannya terjaga”. Ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan senpi yang dilaksanakan Propam Polres Soppeng tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh personil, selain diperiksa satu persatu, Kasie Propam juga memberikan penekanan kepada personil agar senpi yang dipinjam pakaikan dibersihkan serta digunakan sesuai perundang – undangan dan SOP yang berlaku.

Sementara itu Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK menegaskan kepada seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya, dan apabila ada permasalahan dengan kepribadiannya agar lebih aman senpi, sebaiknya dikembalikan agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi, imbuhnya.

(Red).