Lantik Ketua TP PKK Kecamatan, Hj Nurjannah Kaswadi Razak Harap Camat Beri Support Sebagai Pemicu Semangat -->

Translate


Lantik Ketua TP PKK Kecamatan, Hj Nurjannah Kaswadi Razak Harap Camat Beri Support Sebagai Pemicu Semangat

Senin, 21 Maret 2022


Soppeng, Celebesindo.com,- TP PKK Kabupaten Soppeng menggelar Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kecamatan se Kabupaten Soppeng yang dirangkaikan dengan Pelaksanaan Vaksin ke III (Booster) yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin, 21 Maret 2022.

Sebelum prosesi Pelantikan terlebih dahulu dilakukan pembacaan SK tentang Pengangkatan dan pemberhentian Ketua TP. PKK se Kecamatan oleh Hj. A. Astati, S. Pd, M. Pd (Sekretaris Umum TP. PKK Kab. Soppeng)

Acara dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan naskah pelantikan dan dilanjutkan penyematan lambang PKK oleh Ketua TP. PKK Kab. Soppeng, Hj. Nurjannah Kaswadi

Usai penyematan lambang PKK dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua TP. PKK Kecamatan yang baru dilantik, turut mendampingi para Camat masing-masing Kecamatan.

Adapun nama-nama Ketua TP. PKK Kecamatan yang telah dilantik yakni, Andi Irfianti, S.Sos (Kec. Lilirilau), Andi Harianis (Kec. Liliriaja), Andi Yusri Nuralam, SE (Kec. Ganra), Julfayanti Nasir, S.Sos (Kec. Marioriwawo), Dr. Andi Sukmawati, S.Kep (Kec. Marioriawa), Andi Darunnisa, SE (Kec. Lalabata), Ummiawati Annas (kec. Citta), Hj. Hasmah, SE, MM (Kec. Donri-Donri).

Ketua TP. PKK Kab.Soppeng Hj. Nurjannah Kaswadi dalam sambutannya mengatakan, "Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada Ketua TP. PKK Kecamatan yang baru dilantik, semoga amanah dalam melaksanakan tugas serta kedepannya kita dapat bekerja sama dalam dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, dimana nanti kita juga dapat menciptakan program kerja yang berkepentingan dengan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dan dapat mensejahterahkan keluarga dan masyarakat Kabupaten Soppeng, ujar istri Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ini.

Ia berharap," Kepada para Camat sebagai pembina tim PKK Kecamatan, kami harapkan untuk selalu memberikan support dan dukungan terhadap TP. PKK dalam melaksanakan kegiatan karena ini bisa menjadi pemicu semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua tim penggerak PKK Kecamatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan sebelumnya atas kerjasama dan dedikasinya selama ini dalam menjalankan program kerja PKK di wilayah kerja masing-masing yang tentu memberikan manfaat kepada masyarakat. Kami berharap silaturahmi ini dapat terus berjalan dengan baik diantara kita, ujarnya.

"Kepada pengurus TP. PKK yang belum melaksanakan vaksin Booster, mari kita melakukan vaksin ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan, imbuhnya.


Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan,"pelantikan dalam suatu organisasi merupakan hal yang lumrah dan biasa khususnya, kepada TP PKK kecamatan di mana ini merupakan suatu dinamika dalam pemerintahan serta merupakan suatu kesyukuran dan kebanggaan bagi Ketua TP. PKK Kecamatan karena ada amanah yang luar biasa dan kepercayaan yang diberikan kepada kita sehingga hal ini tentu tidak bisa disia-siakan.

"Memang betul bahwa PKK adalah organisasi yang sama statusnya dengan organisasi lain, tapi di sisi lain organisasi ini merupakan organisasi yang strategis dan tidak bisa dipungkiri andilnya terhadap pembangunan di Republik ini, contohnya adalah dalam melaksanakan vaksinasi yang merupakan program nasional.

"Artinya PKK tentu merupakan suatu tulang punggung dan harapan besar bagi keberhasilan pembangunan di Sulawesi Selatan karena PKK ada di mana-mana bahkan mulai dari desa.

Kata Bupati, "Dalam situasi seperti ini, mari kita evaluasi, saling mengingatkan dan mendukung antara TP PKK Desa, TP PKK Kecamatan dan TP. PKK Kecamatan untuk bagaimana kita dapat bertahan dimasa pandemi ini. Karena lebih baik kita melakukan antisipasi sebelum terjadi hal-hal yang buruk.

"Terkait program kerja PKK, kita harus konsisten, tidak perlu banyak program yang direncanakan, tapi buatlah program yang memang betul-betul bisa dilakukan di samping program wajib yang telah terstruktur.

"Mari kita saling menghargai dan menghormati apalagi di masa pandemi ini, semua harus dijalani dengan santai tapi serius, pungkas Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Acara dilanjutkan pemberikan cendramata sebagai ucapan terima kasih oleh Ketua TP PKK kab. soppeng kepada Ketua TP. PKK Kecamatan yang lama. Kemudian dilanjutkan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh pengurus dan anggota TP. PKK yang hadir pada kegiatan tersebut.

Turut hadir : Wakil Bupati Soppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para kepala SKPD, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Soppeng bersama pengurus, para ketua TP. PKK Desa/Lurah se Kab. Soppeng.

(Red)