Kecamatan Ganra Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Soppeng -->

Translate


Kecamatan Ganra Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Soppeng

Minggu, 27 Maret 2022

Wabup Soppeng dan Ketua DPRD saat menyerahkan Piala Bergilir kepada Camat Ganra Andi Amri Nongki (Ist).


Soppeng, Celebesindo.com, Wakil Bupati Soppeng Ir H. Lutfi Halide, MP resmi menutup
MTQ III tingkat Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di halaman Kantor Camat Ganra di Desa Ganra, Minggu, 27 Maret 2022, jam 20.00 wita.


Mengawali acara menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan membaca Doa dipandu oleh Kepala KUA Kecamatan Ganra (H. Alimudddin S.Ag M. H. I).


Pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim oleh Sekretaris dewan Hakim ( Nurkadim S. Ag).


Pemenang Juara Umum Piala Bergilir Musabaqah Tilwatul Qur'an tingkat Kabupaten Soppeng Diraih oleh Kecamatan Ganra yang memperoleh emas 12 , perak 8, perunggu 6 jumlah poin = 90.


Selanjutnya Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum MTQ tingkat Kabupaten Soppeng oleh Wakil Bupati Soppeng didampingi Ketua DPRD Kabupaten Soppeng dan Kabag Kesra Kabupaten Soppeng kepada Camat Ganra.


Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP sekaligus menutup acara MTQ dalam sambutannya mengatakan, " Penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Soppeng ini dilaksanakan dari Tanggal 25 hingga 27 Maret 2022, saya nyatakan berjalan dengan lancar dan sukses.


Kegiatan MTQ ini merupakan
sarana untuk mendorong para generasi Muda untuk meningkatkan kualitas pembacaan, hafalan dan pemahaman Al Qur'an.


"Oleh karena itu kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara MTQ yang ke III tingkat Kabupaten Soppeng ini sebagai momentum Kebangkitan dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat yang berani dan juga dapat memperteguh keinginan Keimanan kita kepada Allah SWT.


"Saya Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada para finalis dan pada juara MTQ tingkat Kabupaten Soppeng sehingga capaian ini menjadi pintu rahmat dan nikmat yang akan meninggikan derajat saudara sebagai insan yang beriman, beramal dan berilmu.


"Kepada para juara saya harapkan tidak hanya sampai saat ini lebih dari itu potensi yang dimiliki lebih ditingkatkan dan dikembangkan demi menghadapi event - event yang lebih tinggi baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional dan Begitu pula kepada para peserta yang belum berhasil jangan patah arah saudara sekalian sudah menampilkan yang terbaik.


"Demikian beberapa hal yang sempat saya sampaikan dengan Mengucapkan Syukur "Alhamdulillah" Pelaksanaan Musabaqah Tilwatul Qur'an saya nyatakan ditutup secara resmi, pungkas Wabup Soppeng.


"Selanjutnya Penurunan Bendera MTQ dan menyanyikan Lagu Mars.


Turut Hadir, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama,Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Soppeng, Kepala Rutan Kabupaten Soppeng,Para Kepala SKPD Kabupaten Soppeng, Para Kepala Bagian Pemerintah Kabupaten Soppeng, Para Camat,Lurah dan Kepala Desa se Kab. Soppeng ,Para Pimpinan Pondok Pesantren se kab. Soppeng. Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. (**)