H Lutfi Halide Resmi Kibarkan Bendera Petaka IPHI di Soppeng -->

Translate


H Lutfi Halide Resmi Kibarkan Bendera Petaka IPHI di Soppeng

Sabtu, 19 Maret 2022

Ir H.Lutfi Halide, MP saat menerima bendera petaka Organisasi IPHI Kabupaten Soppeng (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com,-Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Soppeng masa bakti tahun 2022-2027 yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu, 19 Maret 2022.


Dalam kegiatan tersebut, Ir H Lutfi Halide, MP dilantik sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Soppeng masa jabatan 2022-2027.


Sebelum prosesi Pelantikan dan Pengukuhan terlebih dahulu dilakukan pembacaan SK tentang Pengesahan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Soppeng masa bakti tahun 2022 - 2027 oleh Dr. H. Muh. Rusdiwar (Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) IPHI Prov. Sul-Sel).


Acara dilanjutkan pembacaan Ikrar dan pengukuhan pengurus daerah IPHI Kab. Soppeng oleh Hj. Andi Ina Kartika, SH, M.Si (Ketua PW IPHI Prov. Sulawesi Selatan) , dan penyerahan bendera pataka oleh Ketua PW IPHI Prov. Sulawesi Selatan kepada Ketua PD IPHI Kabupaten Soppeng ir. H. Lutfi Halide, MP.


Dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh Ketua PW IPHI Prov. Sulawesi Selatan dan Ketua PD IPHI Kab. Soppeng.


Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan, Sebagai ketua IPHI, saya telah membaca Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, sehingga saya ingin kita segera melakukan rapat tentang pembentukan cabang IPHI di Kecamatan, serta Majelis Taklim dan generasi muda IPHI, tutur Lutfi Halide yang juga wakil bupati Soppeng ini.


Dikatakannya, "Saya sangat berharap kehadiran IPHI Kabupaten Soppeng dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan berjanji bahwa di IPHI tidak ada unsur politik didalamnya.


"Mari kita bergerak bersama-sama, ajak Lutfi Halide.


Lanjut dikatakan, "Olehnya itu saya mohon kepada para anggota Forkopimda dapat membimbing kami, terang Ketua IPHI Soppeng Ir H.Lutfi Halide MP.


Sementara itu Ketua PW IPHI Provinsi Sulsel, Hj. Andi Ina Kartika, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan,"
Insya allah saya sebagai Ketua IPHI Provinsi Sulawesi Selatan dan ketua DPRD provinsi sulsel, tentu banyak hal yang memang harus kita perbaiki bersama dan membesarkan organisasi ini.


"Dan insyaallah kita akan bersama-sama bersinergi untuk membawa IPHI ini menjadi organisasi yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, utamanya dalam pelaksanaan ibadah haji yang masih banyak yang harus diperbaiki terutama masalah kuota haji, jelasnya.


"Untuk Kabupaten Soppeng, tercatat memiliki kuota Haji yang terbesar sehingga memiliki daftar tunggu yang begitu banyak.


"Sehingga saya berharap jika kita ingin naik haji agar kita mendaftar sejak dini, imbuh Andi Ina Kartika.


Kemudian, "Perlu juga saya sampaikan bahwa saya ini orang Soppeng, walaupun saya ikut di dapil orang tua saya, tapi di dalam darah saya mengalir darah orang Soppeng.


"Dan alhamdulillah dimasa saya ini, setiap tahun pasti ada pokok-pokok pikiran DPRD yang saya bawa ke Kabupaten Soppeng, dan itulah bentuk bahwa sebagai orang soppeng saya tidak lupa akan kampung halaman saya, tandasnya.


Dikegiatan yang sama, yang mewakil Bupati Soppeng, Sekretaris Daerah Drs.H. Andi Tenri Sessu, M. Si dalam sambutannya mengatakan, "Saya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dilantiknya pengurus daerah IPHI Kabupaten Soppeng.


"Olehnya itu, saya berharap kepada para pengurus dapat menjalankan organisasi ini dengan baik, dan semoga para pengurus yang dilantik dapat mengembang dan melaksanakan amanah serta mewujudkan visi dan misi organisasi dengan baik serta menjadi mitra bagi masyarakat dan pemerintah.


"IPHI diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji dan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa tertundanya pelaksanaan ibadah haji semata-mata karena pandemi Covid-19, demi keselamatan jiwa jamaah haji.


"Semoga dengan terbentuknya susunan pengurus baru IPHI Kabupaten Soppeng, menjadikan organisasi ini semakin solid dan melahirkan program-program kerja yang semakin Gemilang.


"Untuk itu saya berharap kepada pengurus yang baru untuk menjalankan visi dan misi organisasi, menjaga kekompakan dan saling bekerja sama.


"Insya Allah kita bisa membangun kesejahteraan dan kemabrutan sepanjang hayat, karena kemabruran bukan cuma saat selesai Haji tapi juga sampai mati, pungkas Bupati Soppeng yang dibacakan Sekda.


Turut hadir, mewakili para anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng.


(Red)