Dihari Jadi Soppeng Ke 761 Tahun, Dinas Perpus Arsip Soppeng Beri Penghargaan Kepada Pemustaka -->

Translate


Dihari Jadi Soppeng Ke 761 Tahun, Dinas Perpus Arsip Soppeng Beri Penghargaan Kepada Pemustaka

Minggu, 27 Maret 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Pada momen puncak perayaan Hari Jadi Soppeng yang ke 761, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Soppeng memberikan penghargaan kepada Pemustaka dari berbagai kategori; Pemustaka Teladan Umum, Pemustaka teladan PAUD, SD/MI, SMP/MTs., SMA/SMK/MA, Mahasiswa, dan Pengelola/Pustakawan terbaik kategori Umum, Desa/Kelurahan, PAUD, SD/MI, SMP/MTs., SMA/SMK/MA. Momentum penyerahan penghargaan ini yang digelar di Lapangan Gasis, Minggu 27 Maret 202 turut hadir Kepala Dinas Perpusdarsip Soppeng, Kepala Dinas Dikbud Soppeng beserta para pemangku lainnya.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Soppeng Hamzah, S.Sos.,M.Si mengatakan bahwa, pertama-tama atas nama Kepala Dinas Perpusdarsip bersama para Staf DPK Kabupaten Soppeng mengucapkan selamat kepada para pemustaka penerima piagam penghargaan semoga ini bisa menjadi motivasi dalam rangka memajukan perpustakaan dan kearsipan di Kabupaten Soppeng apalagi dalam rangka momentum Hari Jadi Soppeng ke 761 Tahun 2022.

Untuk itu kami mengharapkan agar piagam penghargaan yang kami berikan bisa diterima dengan baik sebagai salah satu bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para pemustaka dan para pengelolah perpustakaan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Soppeng berusaha akan terus berkomitmen dan kami akan terus atau berkelanjutan menyelenggarakan manajemen pegawai atau staf yang terbaik. Kami berkeyakinan bahwa dengan mengelola pegawai dan staf maka penyelenggaraan layanan publik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi mampu mencapai pelayanan prima. Di tangan pegawai dan staf Perpustakaan dan Kearsipan, pelayanan publik disampaikan kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung. Tutur Hamzah dengan yakin.


Di tempat yang sama, Kepala Bidang Perpustakaan Dr. Nur Alim, M.Pd menyampaikan hal pemberian penghargaan kepada pemustaka bahwa, Penilaian pemustaka teladan didasarkan pada data kunjungan ke perpustakaan umum yang ada pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng dan laporan kunjungan pada perpustakaan sekolah dari satuan pendidikan. Sedangkan kategori pengelola / pustakawan didasarkan pada laporan rutin / berkala administrasi yang tersampaikan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng.

Pemberian penghargaan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk menggairahkan penumbuhan minat baca bagi masyarakat secara umum. Upaya yang lain dilakukan adalah beberapa waktu yang lalu yakni di awal Maret 2022 untuk meningkatkan minat baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng telah menyelenggarakan kegiatan yang dikemas dengan nama perpustakaan "Ceria".


Insya Allah dalam waktu dekat akan ada kegiatan untuk menguatkan pengelolaan perpustakaan desa / kelurahan, perpustakaan yang diselenggarakan masyarakat, perpustakaan khusus, perpustakaan satuan pendidikan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng akan melakukan kerjasama yang diikat MoU sebagai dasar untuk melakukan pembinaan dan pendampingan pada pengelola perpustakaan. Pungkas Dr. Nur Alim.

Berikut Daftar pemustaka yang menerima penghargaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng :




Published : ARS