Bupati Soppeng Nilai Pelantikan Pengurus IKA SMAN 2 Watansoppeng Luar Biasa, Alasannya Begini -->

Translate


Bupati Soppeng Nilai Pelantikan Pengurus IKA SMAN 2 Watansoppeng Luar Biasa, Alasannya Begini

Jumat, 11 Maret 2022


Soppeng, Celebesindo.com,- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri Cangadi (SMA Negeri 2 Watansoppeng) Masa Bakti 2020 - 2024 yang dilangsungkan di ruang pola Kantor Bupati Soppeng
Jumat, 11 Maret 2022.


Kegiatan ini ditandai persembahan tari Padduppa kepada Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur'an yang disampaikan oleh Jumardi lanta, ST, sementara pembacaan doa oleh DR. Lasunra baharuddin S.Pd. M.Hum dilanjutkan Pelantikan Ketua dan Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri Cangadi oleh Bupati Soppeng dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan.


Adapun pengurus yang dilantik yaitu : Ketua umum : Kombes.  Pol.  Faizal, S. IK, MH, Wakil Ketua : Sutiaty Rahim, S. Pd, Sekretaris Jenderal : Tarunamulia,ST, M. Sc. Ph.D, Wakil Sekretaris Jenderal : Faizal SP, M. Si, Bendahara : 1. H. Anto, 2. Kapten Rahman
3. Muhammad Taufik S.P
dan beberapa pengurus lainnya.


Sambutan Bupati Soppeng:
Pelantikan Ketua dan Pengurus Alumni adalah hal yang biasa saja namun yang luar biasa adalah IKA dipimpin oleh seorang putra terbaik Daerah Kabupaten Soppeng yang memang betul-betul mampu untuk menjadi panutan, yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi, serta mampu memberikan peran dan pengaruh yang baik bagi seluruh pengurus.


Adanya keseragaman pakaian yang dikenakan oleh seluruh pengurus merupakan tanda bersatu padu, tetap solid dan tetap bekerja sama dalam menjalankan tugas masing-masing, karena kemampuan para pengurus tidak perlu diragukan lagi.


Pelantikan pengurus hari telah mencerminkan bahwa hari ini telah terbentuk kepengurusan yang baru yang merupakan alumni terbaik, yang kedepannya akan tetap mengedepankan warisan leluhur yakni "Sipakalebbi Sipakatau, Sitiroang Deceng Tengsitiroang Jaa", dan akan menjadi perekat bagi seluruh lapisan masyarakat untuk tetap besatu. 


Untuk itu saya mengajak serta kepada kita semua khususnya keluarga besar ikatan alumni SMAN Cangadi/SMAN 2 Soppeng untuk membangun komitmen bersama menjadi bagian dalam mengambil langkah-langkah strategis untuk berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Soppeng secara berkelanjutan yang tentunya berbasis pada nilai-nilai lokal masyarakat Kabupaten Soppeng.


Apa yang kita lakukan adalah apa yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT dan kepada seluruh masyarakat.


Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Ketua IKA SMA se Kab. Soppeng, para Guru SMA Negeri Cangadi dan Purnabakti.


(Red/Humas)