BBPP-BK Raih Predikat UPT Terfavorit Dari Kementan, Dedi Nursyamsi : Ini Bentuk Apresiasi Yang Berhasil Mengorkestra Seluruh Jenis Pelatihan Termasuk Kegiatan Reguler -->

Translate


BBPP-BK Raih Predikat UPT Terfavorit Dari Kementan, Dedi Nursyamsi : Ini Bentuk Apresiasi Yang Berhasil Mengorkestra Seluruh Jenis Pelatihan Termasuk Kegiatan Reguler

Kamis, 31 Maret 2022


Bogor (Jabar), Celebesindo.com,-
Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian melalui Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pelaksana Training of Trainer (ToT) dan Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh di Lido Lake Resort, Bogor, (30/3 /2022).

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku meraih predikat UPT Kementerian Pertanian Terfavorit.

Penghargaan Kementan diserahkan Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi kepada Kepala BBPP Batangkaluku, Syaifuddin atas peran aktifnya menggelar Kegiatan Reguler Maksimum seperti Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh dan Training of Trainer [ToT] periode Januari – Maret 2022.

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Leli Nuryati mengatakan, penghargaan diberikan atas suksesnya kegiatan pelatihan yang dilakukan seluruh UPT lingkup BPPSDMP Kementan. "Dari target sejuta peserta pelatihan, ternyata terlampaui bahkan sampai 1.600 ribu peserta lebih yang mengikuti", ujarnya.

Dalam sambutannya, Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh UPT dan Kapuslatan yang berhasil mengorkestra semua kegiatan ToT dan pelatihan sejuta petani dan penyuluh, pelatihan smart farming termasuk kegiatan yang reguler maksimum sebagai indikasi keberhasilan kinerja semua pelaksana kegiatan.


"Dalam satu kali sudah ada satu juta lebih. Target kita sebenarnya 2,5 juta dalam waktu 5 tahun. Tapi baru dua tahun, sudah terlampaui. Insya Alloh bulan depan akan lebih dari 1.600 ribu lebih peserta", ujar Dedi Nursyamsi.

Dedi Nursyamsi menjelaskan, menurut Menteri Pertanian, Syahrul Limpo, kegiatan reguler maksimum yaitu APBN maksimum atau booster.

Artinya, dengan anggaran yang tetap bahkan dipotong, tetapi outputnya digenjot dengan berbagai terobosan sepertipelatihan sejuta petani yang peserta melebihi target.

"5 tahun lalu, belum pernah dibayangkan ada pelatihan 1 juta orang, biasanya hanya 5 ribu orang. Tapi kita bisa, bahkan melebihi target".

BPPSDMP akan terus mendorong UPT Puslatan yakni Balai Besar Pelatihan Pertanian [BBPP] maupun Balai Pelatihan Pertanian [BPP] terus menggelar kegiatan reguler seraya mendukung penuh kegiatan reguler maksimum oleh Tiga Pilar dari BPPSDMP Kementan: penyuluhan, pelatihan dan pendidikan bagi SDM pertanian Indonesia, Tutup dedi nursyamsi.