Ustadz Misbah Sampaikan Doa Dihadapan Menteri dan Pengurus ASPEKSINDO -->

Translate


Ustadz Misbah Sampaikan Doa Dihadapan Menteri dan Pengurus ASPEKSINDO

Jumat, 25 Februari 2022


Jakarta, Celebesindo.com,-Dalam acara Pelantikan, Talk Show pengurus Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar pada 24 – 25 Februari 2022 di Ballrom Hotel Discovery Ancol, Jakarta sukses terlaksana dengan tertib dan aman.

Tema dari pelantikan Apseksindo itu yakni Kolaborasi Memajukan Indonesia dari Pinggiran disiarkan langsung di channel YouTube Kawasan Aspeksindo.

Mengawali rangkaian acara yang spektakuler dan menakjubkan ini Direktur Eksekutif ASPEKSINDO sekaligus sebagai ketua panitia Andi Fajar Asti mengundang khusus Mahasiswa Program Doktor Perguran Tinggi ilmu al-Qur'an (PTIQ) Jakarta, Mismubarak (Ustadz Misbah) memimpin Do'a.

Setelah dikonfirmasi oleh awak media ternyata Ustadz Misbah baru saja kembali dari timur tengah, dalam perjalanan wisata religi kebeberapa tempat di tanah haram, Sekitar Makkah dan Madina.

"Iya, betul saya baru balik melaksanakan perjalanan Religi di tanah haram Makkah dan Madinah, sekaligus melaksanakan ibadah Umroh" ungkap Ustadz Misbah

Doa yang dibacakan Ustadz Misbah membuat suasana Pelantikan pecah keheningan, seolah semua peserta ikut Khusyu' mendengarkan dan menyimak didalam sanubari.

Grup Band Utopia dan Dik Doank menjadi pengisi acara di pelantikan.
Hadir dalam acara Wahyu Sakti Trenggono, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Gubernur Kaltara (Ketua Dewan Penasehat ASPEKSINDO), Gubernur Sulteng (Koordinator Provinsi Kepulauan), Gubernur Maluku Tenggara, Prof Rokhmin Dahuri (Ketua Dewan Pakar ASPEKSINDO), Duta besar Seychelles Nico barito dan ratusan Kepala daerah seluruh Indonesia yang bergabung dalam kepengurusan ASPEKSINDO.




Siapa itu Ustadz Misbah?

Pria Berdarah Bugis Soppeng dan Bone bernama lengkap Mismubarak, S.Hd.,M.Ag ini, lebih dikenal Ustadz Misbah. lahir di Kabupaten Soppeng, tepatnya di Desa Enrekeng, Sulawesi Selatan pada 05 Juni 1993. Anak ke 5 dari 7 bersaudara. Dari pasangan alm. Sabri Taking dan Hj. Marhumi Anas.

Pendidikan sarjananya ditempuh di Jurusan Ilmu Hadis Program Khusus UIN Alauddin Makassar. Menyelesaikan Gelar Magister di PTIQ Jakarta, lanjut Program Doktor di kampus yang sama. Ia juga pernah belajar di Sekolah Kepemimpinan Politik Bangsa Institut Akbar Tanjung Jakarta.

Pelatihan Jurnalis HMPI, Kampus Motivator Jakarta, Pendidikan Kader Muballigh Jakarta dan aktif dalam Ikatan Dai Muda Indonesia yang membawanya Road Show di tiga negara asia, Singapore, Malaysia dan Thailand.

Aktif di banyak Organisasi, mulai dari tingkat Kampus, mahasiswa, kepemudaan, Masyarakat dan Agama.

Sekarang, berdomisili di Kaimana Papua Barat sebagai Dosen dan Muballigh dan Staf ahli Penghubung Bupati Kaimana di Jakarta.

Media Sosial, Instagram mismubarakebba, Fb Mismubarak.