Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Wabup Soppeng Himbau Waspada Sebaran Covid 19 -->

Translate


Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Wabup Soppeng Himbau Waspada Sebaran Covid 19

Selasa, 08 Februari 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, MP memimpin pertemuan didampingi, Sallang, SKM, M Kes kadis kesehatan, Andi Sumangerukka, SE, MSi, kadis pendidikan dan Kebudayaan, Sahrani Kepala BPBD,Andi Surahman, SIP, MSi Kasat Satpol PP dihadiri dengan para camat, Kepala puskesmas/pkm,kordinator kepala SD, SMP, se Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Aula pertemuan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Wakil Bupati Ir Lutfi Halide, MP menegaskan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Soppeng siap untuk melaksanakan arahan dan intruksi Presiden RI terkait hal mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.


“Arahan bapak Presiden RI harus kita sikapi dan cermati, segera ditindaklanjuti bahwa varian omicron ini penularannya sangat cepat dibandingkan dengan Delta, untuk wilayah Pulau Jawa sudah sangat eksplosif dengan beberapa karakteristik, kita diminta oleh bapak presiden untuk mengantisipasi karena sudah pengalaman di bulan Juni-Juli tahun lalu ketika varian Delta terjadi ledakan,”terang Wakil bupati

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, dari grafik yang disampaikan secara nasional khususnya di wilayah Pulau Jawa, tentunya mempunyai kemiripan dan jumlah sebarannya lebih cepat, meskipun sekarang untuk Kabupaten Soppeng dalam kondisi aman dan terjaga.

Sejalan dengan penyampaian bapak presiden mengacu kepada perkembangan di kota-kota besar dari penduduk yang padat itu gelombangnya 2 bulan, berikutnya sudah menyebar ke wilayah-wilayah lain hampir menyeluruh untuk itu kita harus mengantisipasi dan mewaspadai ledakan varian baru umicron. tutupnya