Simposium dan Pelantikan Pengurus IDI, Bupati Soppeng : Kami Tunggu Hasil Kerja Pengurus Baru -->

Translate


Simposium dan Pelantikan Pengurus IDI, Bupati Soppeng : Kami Tunggu Hasil Kerja Pengurus Baru

Sabtu, 05 Februari 2022

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE.

Soppeng, Celebesindo.com,-Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Soppeng masa bakti tahun 2021-2024 dan Simposium kesehatan yang dilangsungkan di
Aula Triple 8 Riverside Resort, Sabtu, 5 Februari 2022.


Ketua Panitia, dokter andi pawelloi dalam laporannya mengatakan," saya ucapkan selamat datang di Bumi Latemmamala kepada Ketua IDI Wilayah Sulselbar Muhammad Ichsan Mustari, MHM untuk menghadiri acara Pelantikan Pengurus IDI Cabang soppeng periode 2021-2024 yang dirangkaikan dengan Simposium kesehatan yang bertajuk "Vaksinasi untuk orang-orang Berisiko, Apakah Aman" yang nanti akan disampaikan oleh para narasumber.


"Terima kasih pula kepada berbagai pihak dari Pemerintah Daerah dan para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.


Ikatan dokter Indonesia sebagai wadah yang menghimpun seluruh dokter Indonesia yang bertugas untuk mengambil skill dan kompetensi melalui pendidikan berkelanjutan terutama di Indonesia bagian timur terkusus di wilayah kabupaten Soppeng melalui seminar kesehatan.


Oleh karena itu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan peran dan fungsi serta bekal kepada anggotanya dalam hal vaksinasi covid- 19 demi Indonesia bebas pandemi.


Acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus IDI cabang Soppeng, dimana terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat keputusan pengurus tentang pengesahan susunan personalia pengurus IDI cabang Soppeng yang dibacakan oleh sekretaris umum IDI wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) oleh Dr. dr. Muhammad Amsyar Akil, Sp.THT-KL(K), kemudian dilanjutkan pengambilan janji pengurus, pengalungan tanda jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan IDI cabang Soppeng Oleh ketua IDI wilayah Sulselbar, dr. Muhammad Ichsan Mustari, MHM.


Ketua IDI Cabang Soppeng, dr. Safriadi, Sp. PD dalam sambutannya mengatakan, "
Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng atas kehadirannya serta para tamu undangan lainnya, yang tentunya ini menjadi kebanggaan kami karena telah menyaksikan kegiatan pelantikan ini.


Terkhusus Ketua IDI Wilayah Sulselbar dan rombongan terima kasih atas kehadiran dan kesempatannya untuk melantik kami dimana sebelumnya kami melakukan Musyawarah Cabang pada bulan November 2021, dan pada hari ini telah dilantik menjadi pengurus cabang Soppeng.


"Tak lupa ucapan terima kasih kepada teman sejawat yang telah memberikan kepercayaan dan amanat kepada kami untuk mengurus dan menjalankan IDI Cabang Soppeng sampai tahun 2024.


"Semoga kami pengurus baru ini bisa membawa IDI soppeng menjadi lebih profesional dalam menjalankan roda organisasi dan berkontribusi positif dalam memberikan edukasi untuk
pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik, serta kami akan terus bersinergi dengan kebijakan pemerintah dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat soppeng.


"Saat ini IDI cabang Soppeng, sudah beranggotakan 84 orang yang terdiri dari dokter spesialis dan dokter umum, dan kedepannya kami pengurus akan terus meningkatkan kompetensinya sehingga SDM kesehatan yang ada di Kab. Soppeng akan lebih baik. Sehingga tentunya kedepan tujuan dari pembangunan kesehatan akan kita capai.


Ketua IDI wilayah Sulselbar dalam sambutannya mengatakan,"Saat ini kita berada di masa Pandemi Covid-19, dimana hal ini membatasi kita, namun berkat Bupati Soppeng dalam penanganannya telah menyediakan mesin PCR bahkan mesin ini Soppeng lebih dulu ada dari pada provinsi karena ini merupakan komitmen yang kuat dari Bupati Soppeng untuk menjaga masyarakat.


Terkait data vaksinasi, kami selalu mendapat data, dimana Soppeng adalah salah satu kabupaten yang sudah melewati standar cakupan vaksinasi dan diharapkan selanjutnya vaksinasi boster ini kita dorong kembali dan dapat menjadi prioritas kita dalam penanggulangan Covid-19.


Pelantikan pengurus IDI cabang Soppeng ini merupakan langkah awal teman sekalian dalam melakukan pembinaan terutama Etika Kedokteran, yang tak hanya mengatur hubungan dengan teman sejawat dan pasien namun harus kita jaga sesuai dengan apa yang ada di dalam sumpah dokter.


Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan selamat kepada pengurus IDI cabang Soppeng yang baru dilantik dan sekaligus juga selamat bekerja.


"Kami menunggu hasil kerja-kerja dari pengurus yang baru yang tentunya pelantikan kepengurusan ini merupakan kewajiban dalam melaksanakan tugas organisasi dan tugas profesi.


"Perlu kami sampaikan bahwa kami senantiasa selalu ingin menghadirkan suatu sarana dan prasarana untuk memudahkan tugas dan tanggung jawab kita dalam hal pelayanan kesehatan sehingga diperlukan kekompakan antara pemerintah daerah dan para dokter karena target kami ingin memberikan pelayanan kesehatan yang baik maka tentu harus diimbangi dengan dokter yang hebat.


"Karena kita masing-masing telah disumpah, dan merupakan hakikat dari tugas dan tanggung jawab kita karena kita sebagai Abdi masyarakat, hamba Allah yang diberikan kepercayaan.


"Hal lain yang perlu kami sampaikan bahwa IDI Kabupaten Soppeng tentu masih membutuhkan bimbingan dan arahan dari IDI provinsi.


Olehnya itu,saya harapkan komunikasi jangan sampai terkendala karena jarak, karena masih ada beberapa hal yang perlu di koordinasikan dalam memenuhi layanan kesehatan di kabupaten Soppeng.


Harapan kami sangat besar kepada kalian semua, bahwa kami tidak bisa berbuat banyak tentang masalah kesehatan tanpa kita semua yang menang profesinya seperti ini.


Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat jangan membeda-bedakan karena semuanya mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan.


Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Cendramata oleh Ketua IDI wilayah Sulselbar kepada Bupati Soppeng turut didampingi Kadis Kesehatan Kab. Soppeng.


Penyerahan cendramata oleh Bupati Soppeng kepada Ketua IDI Cabang Soppeng.


Penyerahan cendramata oleh Ketua IDI wilayah Sulselbar kepada Ketua IDI Cabang Soppeng.
Penyerahan sertifikat penghargaan atas dharma bakti dan dedikasinya dalam upaya pencegahan, pengobatan dan pengendalian covid-19 oleh ketua IDI wilayah Sulselbar kepada anggota IDI cabang Soppeng yang diwakili oleh dr.Hj. Mega Citra Duatri, SP. PD dan dr. A. Reza Pawelloi.


Adapun para Narasumber pada acara simposium kesehatan ini adalah dr.Wasis Udaya, Sp. PD, K-GER ( mengenali faktor resiko dan pentingnya vaksinasi pada usia lanjut, Dr. dr. Martira Mappadepungeng, SP.A (K) ( mengenali faktor resiko dan pentingnya vaksinasi pada anak), dr. Fadillah, M.Kes, Sp OG (K) ( mengenali faktor resiko dan petingnya vaksinasi pada ibu hamil dan menyusui).


Turut hadir, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD La Temmamala Kab. Soppeng, Ketua-Ketua organisasi kesehatan se Kab. Soppeng.