Lepas Sambut Kapolres Soppeng Dengan Tradisi Pedang Pora -->

Translate


Lepas Sambut Kapolres Soppeng Dengan Tradisi Pedang Pora

Sabtu, 12 Februari 2022


AKBP Moh Roni Mostafa dan Nyonya (depan) bersama Kapolres Soppeng yang baru AKBP Santiaji Kartasasmita (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com,- Polres Soppeng melaksanakan pelepasan Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa, SIK, MIK sekaligus menyambut Pejabat baru Akbp Santiaji Kartasasmita, S.IK yang dilangsungkan di Mako Polres Soppeng jl Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu 12 Februari 2022 pukul 08, 00 wita.


Penyambutan pejabat Kapolres Soppeng disambut langsung dengan Pengalungan bunga serta Tradisi Pedang Pora oleh Perwira Polres Soppeng.

Kapolres Soppeng yang baru AKBP Santiaji Kartasasmita saat mengalungkan bunga kepada Kapolres lama AKBP Moh Roni Mostafa yang berpindah tugas di Polres Pinrang SulSel (Ist).

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/166/I/KEP/ 2022, Kapolres Soppeng yang sebelumnya dijabat oleh Akbp Mohammad Roni Mustofa, SIK, MIK digantikan oleh Akbp Santiaji Kartasasmita, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Bali.


AKBP Moh Roni Mostafa bertugas di kabupaten Soppeng berdasar Telegram Kapolri Nomor: ST/2935/ X/KEP./ 2020 tanggal 27 Oktober 2020.

Sementara surat telegram Kapolres Soppeng yang baru AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK berdasarkan mutasi surat telegram Kapolri Nomor : ST/166/I/Kep/2022 tanggal 24 Januari 2022.

Kapolres AKBP Moh Roni Mostafa bertugas di kabupaten Soppeng selama 16 bulan yang dimulai pada 27 Oktober 2020 dan berpindah tugas sebagai Kapolres Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan 24 Januari 2022.

Pelepasan Kapolres AKBP Moh Roni Mostafa juga di tandai rasa haru dari para personil polres Soppeng, salahsatunya dari Kanit Regident Samsat IPDA Asdar, S,Sos.


AKBP Moh Roni Mostafa bersama Kanit Regident Samsat IPDA Pol Asdar, S.Sos (Ist).

Selamat bertugas di tempat yang baru komandan (Mako Polres Pinrang) , ujar sejumlah personil saat dilepas dengan pedang pora.

(Red).