KPRI Sipakatuo BBPP-BK Gelar RAT Dirangkaikan Pergantian Pengurus -->

Translate


KPRI Sipakatuo BBPP-BK Gelar RAT Dirangkaikan Pergantian Pengurus

Rabu, 23 Februari 2022


Gowa (Sulsel), Celebesindo.com,– KPRI Sipakatuwo BBPP Batangkaluku menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sekaligus pergantian pengurus yang dilaksanakan di ruang AOR Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Senin, (24/02/2022).

Sempat tertunda pelaksanaannya selama 2 Tahun karena masa Pandemi Covid-19, kini Rapat Anggaran Tahunan (RAT) Koperasi Sipakatuwo BBPP Batangkaluku kembali di gelar.

Mengingat masih masa Pandemi Covid -19 RAT ini dilaksanakan melalui virtual Zoom.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku Rosdiana membuka langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Sipakatuwo.

Ia mengatakan bahwa merasa bangga dapat melaksanakan RAT di tahun ini.

Menurutnya, kegiatan ini sudah sejak lama direncanakan untuk dilaksankan tapi mengingat masih masa pandemi maka sempat tertunda pelaksanaannya di tahun 2020 dan 2021.

Selain itu jika semakin cepat RAT, berarti pengurus cepat menyelesaikan pertanggungjawabannya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa RAT merupakan forum tertinggi dalam penyusunan rencana kerja sesuai aturan yang berlaku dari Dinas Koperasi dan Dekopinda.

Ia pun berharap arahan dan dukungan dari Dinas Koperasi dan Dekopinda kepada KPRI Sipakatuwo untuk lebih memajukan koperasi Sipakatuwo supaya semakin maju dan sukses.

Ia juga berharap melalui rapat anggota ini kita evaluasi secara bersama-sama hasil kerja pengawas dan pengurus melalui pertanggungjawaban yang di paparkan dan menyusun rencana kerja tahun 2022 demi kemajuan koperasi.

Yang hadir dalam rapat RAT antaranya Kepala Dekopinda Kab.Gowa yg di wakilkan oleh wakil ketua Dekopinda (Abbas Awaluddin, SH,.M.Si ), Kepala Dinas Koperasi Kab. Gowa (H.Andy Azis Peter.,SH.,M.Si ), Ketua Bid. Penlat dan Kelembagaan Dekopinda Kab.Gowa (H.Mandala ,SE), Sekretaris Dinas Koperasi (Hj.Darmawati,SE.,M.Ba) dan di hadiri Para Penasehat KPRI Sipakatuwo, Pengawas, Pengurus dan Anggota KPRI Sipakatuwo BBPP Batangkaluku.

Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) diadakan pergantian pengurus lama yang digantikan oleh kepengurusan baru Koprasi Sipakatuwo yang dipilih langsung melalui online oleh anggota koprasi.

Hasil polling pemilihan kepengurusan Koperasi Sipakatuwo terpilih sebagai Ketua yakni Budi Dharma Putra (Widyaiswara BBPP Batangkakuku) sedangkan Sekretaris Heppy Love Sinaga dan Bendahara Erma Dewi, Adapun kepengurusan lama yakni, Ketua Lukman, Sekertaris Heppy Love Sinaga dan Bendahara Intan Ariani.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Gowa, H.Andy Azis Peter.,SH.,M.Si berharap melalui RAT ini sama-sama memujudkan agar koperasi Sipakatuwo bisa lebih berkualitas dan sukses.

Koperasi juga sebaiknya memiliki bunga yang lebih rendah dari perbankan sehingga kebutuhan anggota terpenuhi dan sejahtera.

"Selamat atas terpilihnya kepengurusan baru, kedepan untuk pengurus baru dapat meningkatkan program kerjanya yang sudah disepakati."katanya

Setelah proses kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 KPRI Sipakatuwo selesai, kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a.

(Al Aziz/Yuli).