Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Dukung Program Vaksinasi Lanjutan (Booster) -->

Translate


Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Dukung Program Vaksinasi Lanjutan (Booster)

Rabu, 16 Februari 2022

Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng bersama pengurus dan petugas vaksin di media center Covid 19 kabupaten Soppeng (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com, Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Renzy Kansil Santiaji Kartasasmita, SH bersama segenap pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Soppeng mengikuti gelaran zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Vaksiniasi di Media Center Jalan Lamungpatue Watansoppeng, Rabu (16/2/2022).


Selain Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng dan pengurus juga dihadiri Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita, S.IK bersama Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP mengikuti Zoom Meeting dengan Kapolri perihal pelaksanaan Vaksinasi Massal secara serentak dengan sasaran Vaksin Lanjutan ( Booster ) di Media Center Kab. Soppeng jl. Lamumpatue Kel. Botto Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Rabu 16 Februari 2022.



Pada kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda atau yang mewakili, Kadinkes Kabupaten Soppeng, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek Lalabata dan Kasidokkes Polres Soppeng.


Vaksinasi booster yang dilaksanakan dalam rangka mencapai herd Immunity bagi semua penduduk di indonesia dan antisipasi penularan Covid - 19 varian omicron sehingga perlu secara terus menerus dilakukan langkah - langkah akselerasi vaksinasi lanjutan (booster).


Kapolri dalam kesempatannya juga memantau langsung kegiatan Vaksinasi di berbagai daerah melalui Zoom dari Discovery Mall kuta Bali.


Sebelumnya, Jenderal Sigit menekankan kepada seluruh jajarannya melalui sambungan virtual untuk menyiapkan strategi-strategi khusus guna mengantisipasi serta menghadapi lonjakan pertumbuhan Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron.


“Sehingga tentunya kita harus melakukan langkah-langkah sebagai upaya menghadapi varian Omicron.


"Salah satunya yang paling prioritas adalah bagaimana kita melakukan akselerasi vaksinasi,” kata Sigit dalam arahannya kepada jajarannya di seluruh wilayah Indonesia.



Selanjutnya, usai mengikuti giat zoom meeting, Kapolres Soppeng meninjau kegiatan Vaksinasi yang terlaksana di media center Covid 19 kabupaten Soppeng yang nampak Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng bersama pengurus mengikuti kegiatan vaksinasi sebagai bentuk dukungan program Vaksinasi serentak. (16/2).


Kapolres AKBP Santiaji Kartasasmita mengatakan sesuai dengan arahan Bapak Kapolri pihaknya mempedomani 3 strategi Bapak Kapolri yakni akselerasi vaksinasi terhadap lansia, tetap mengingatkan masyarakat untuk tingkatkan disiplin penerapan prokes dalam aktivitas sehari-hari.


“Serta yang ketiga meningkatkan sinergitas dan soliditas antara Pemerintah Pusat, TNI-Polri Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerjasama dan bahu-membahu dalam rangka penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19”, ujar AKBP Santiaji Kartasasmita.


Namun kata AKBP Adjie sapaan Kapolres Soppeng, bahwa meskipun sudah menjalani Vaksinasi namun penerapan protokol kesehatan Covid 19 tetap dilakukan dan dikedepankan.


Sementara itu, lanjut Kapolres AKBP Adjie bahwa tujuan vaksinasi ini antara lain mewujudkan heard immunnity pada anak, menekan angka penularan covid-19 dan mencegah anak-anak menularkannya kepada orang dewasa yang rentan, jadi masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin," Pungkasnya.


(Red).