Wakil Bupati : Ketersediaan Pupuk Untuk Petani di Soppeng Cukup Aman -->

Translate


Wakil Bupati : Ketersediaan Pupuk Untuk Petani di Soppeng Cukup Aman

Selasa, 04 Januari 2022

Wakil Bupati Soppeng Sulsel Ir Lutfi Halide, MP saat meninjau langsung ketersediaan pupuk di Gudang PKT Solie (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com,- Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide MP melakukan kunjungan ke gudang PKT Solie, Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Rabu (5/1/2021).


Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide mengungkapkan, " kunjungan ini untuk memastikan dan menjamin ketersediaan pupuk subsidi dalam menunjang kegiatan produksi petani di kabupaten Soppeng, ujarnya Rabu, (5/1/2021).


Mantan Kadis pertanian Sulsel ini mengatakan, Stok pupuk subsidi dalam musim tanam saat ini hingga ke depan cukup, katanya.



Ia juga meminta pihak PKT Solie untuk mendistribusikan stok pupuk yang ada di gudang disalurkan kepada petani di wilayah kabupaten Soppeng, tuturnya.


Sebagaimana Permentan Nomor 10 Tahun 2020, pupuk bersubsidi diperuntukkan bagi petani yang telah bergabung dalam kelompok tani yang menyusun sistem elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK), jelas mantan Staf Ahli Kementan ini.


"Distribusi penyaluran pupuk bersubsidi, harus didukung data akurat berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK), terang Wabup Soppeng.



Konsentrasi kita pemerintah daerah adalah mendorong terus petani agar ketersediaan pangan terjamin dan kita harus pastikan pupuk aman bagi petani, tandas Lutfi Halide.


Adapun STOK Pupuk Gudang PKT Solie saat ini yakni untuk pupuk Urea Subsidi sebanyak 595,6 Ton,
Urea Nonsub sebanyak 38, 1 Ton, dan NPK Kakao sebanyak 113 Ton, sebutnya.



Dia juga menyebut bahwa saat ini sementara yang mau masuk Urea Subsidi sebanyak 434 Ton di PKT Solie.


Dari pantauan ini ketersedian pupuk di gudang Solie untuk Musim Tanam saat ini baik Pupuk bersubsidi dan Non Subsidi, cukup tersedia, pungkas Wakil Bupati Soppeng. (Red).