Wabup Soppeng Bersama Ketua DPRD Ikuti Rakorprov Percepatan Capaian Vaksinasi 100 Persen -->

Translate


Wabup Soppeng Bersama Ketua DPRD Ikuti Rakorprov Percepatan Capaian Vaksinasi 100 Persen

Rabu, 12 Januari 2022

Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, MP bersama Ketua DPRD kabupaten Soppeng Syaharuddin Adam dan Kapolres AKBP Moh Roni Mostafa (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com, Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP bersama anggota Forkopimda mengikuti acara Rapat Koordinasi dalam rangka penanganan Covid-19 melalui program percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan untuk memenuhi target 100 % yang dilangsungkan di Ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Kamis, 13 Januari 2022.


Kegiatan yang digelar Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan ini diikuti seluruh pemerintah kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari melaporkan bagaimana perkembangan pengendalian penanganan dan vaksinasi Covid- 19 di Provinsi Sulawesi Selatan dimana ada 3 gelombang serangan covid ini yaitu gelombang pertama pada awal tahun 2020, gelombang kedua pada peralihan tahun 2020 ke tahun 2021 dimana puncaknya terjadi pada januari 2021 dan untuk gelombang ketiga terjadi pada bulan oktober tahun 2021.


Kata Dia, "Untuk capaian vaksinasi di Sulawesi Selatan sudah mencapai 70 %. dan ada 13 Kabupaten/Kota yang juga sudah mencapai 70% keatas.


"Saya sampaikan pula bahwa untuk Dosis pertama akan ditargetkan selesai pada akhir bulan Februari dan Dosis kedua pada bulam Maret.


"Namun untuk cakupan harian, hampir semua Kab/Kota tidak mencapai target cakupan hariannya.


"Terkait Stok Vaksinasi di Sulawesi Selatan sudah tersebar di semua puskemas yang ada, dan dapat dicek melalui aplikasi Sistem Monitoring Imunisasi dan Logistik Secara Elektronik (SMILE).


Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam arahannya menyampaikan agar semua Kab/Kota untuk melaksanakan manajemen stok vaksin dan berharap kepada Kadis Kesehatan selain mengontrol stok vaksin melalui aplikasi SMILE juga memeriksa ketersediaan stok vaksin yang ada di lapangan.


"Tak hanya itu, ada beberapa persoalan yang perlu diwaspadai yaitu tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) kepada anak usia 6 sampai 11 tahun pada saat skrining untung menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan baik.


Acara dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab yang dipandu oleh
Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulsel, Dr. H. Asriady Sulaiman.


Dalam Rakorprov tersebut turut memberikan arahan pada acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Perwakilan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan


Turut hadir, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Asisten perekonomian dan pembangunan Setda, Kadis Kesehatan, Kadis Satpol PP dan Damkar, jajaran Badan Kesbangpol Kab. Soppeng.


Sumber : Humas Pemkab Soppeng