Pantau Vaksiniasi Anak di Desa Pesse, Wabup Soppeng Minta Pihak Sekolah Gencarkan Edukasi Prokes -->

Translate


Pantau Vaksiniasi Anak di Desa Pesse, Wabup Soppeng Minta Pihak Sekolah Gencarkan Edukasi Prokes

Rabu, 19 Januari 2022

Wabup Soppeng Ir Lutfi Halide MP didampingi Kepala Desa Pesse Fatmawati (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com,-Wakil Bupati Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) Lutfi Halide memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun yang digelar di SD Walemping, Desa Pesse, Kecamatan Donri donri, pada Rabu (19/1/2022).


Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga dihadiri langsung Kepala Desa Pesse Fatmawati.


Wakil bupati mengatakan virus ini masih ada dan harus dilawan secara serius.


“Saya berharap pemberian vaksin pada hari ini dapat menciptakan kekebalan kelompok bagi anak-anak usia 6-11 tahun di Walemping desa Pesse,” kata LHD panggilan akrabnya.


Dikatakan Wabup LHD, dari hasil pengawasan pelaksanaan vaksinasi bagi anak sudah cukup baik.


"Orang tua murid yang sadar akan pentingnya pemberian vaksin, sehingga hal tersebut pun mempermudah dalam proses pemberian vaksin bagi anak, ujar Wabup Soppeng.


LHD sapaan akrab Wakil Bupati Soppeng juga meminta kepada pihak sekolah dasar untuk selalu memberikan edukasi terhadap orang tua siswa bagi yang belum memberikan izin Vaksinasi bagi anak didiknya.




Dikatakan LHD “Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membuat masyarakatnya sehat, dengan memperkuat daya tahan anak-anak kita nanti dalam masa masuk pembelajaran tatap muka. Jadi saya harap, untuk orang tua murid dan semuanya, masuk ke sekolah sudah divaksin, sudah sehat, dan Insya Allah kita bisa melakukan kegiatan belajar tatap muka seperti biasa,” tuturnya.


“Namun dengan demikian kita tidak boleh lengah dan tetap waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari,” imbuhnya.


LHD juga tidak lupa mengucapkan terima kasih ke pihak sekolah yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak, juga kepada para nakes serta TNI-Polri yang telah bekerjasama menyukseskan program pemerintah terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Soppeng. (Red).