Muh Arfan Mubarak Pimpin IGI Soppeng Lima Tahun Kedepan (2022-2027) -->

Translate


Muh Arfan Mubarak Pimpin IGI Soppeng Lima Tahun Kedepan (2022-2027)

Sabtu, 01 Januari 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Soppeng sukses menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) I yang dilaksanakan dengan agenda Pemilihan Ketua Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Soppeng periode 2022 - 2027 di Gedung Sekretariat IGI Kab.Soppeng Jln. Merdeka Watansoppeng, Sabtu, 01 Januari 2022.

Kegiatan Musda I ini dilaksanakan sesuai program kepengurusan periode sebelumnya yang dinakhodai Dr. Drs. Nur Alim, M.Pd dan memberikan mandat kepada panitia pelaksana untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA), terkait dengan pembentukan kepengurusan Organisasi Profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Kabupaten Soppeng. 

Agenda hari ini terlaksana dengan lancar sesuai harapan dan sukses menetapkan Ketua IGI Kab. Soppeng untuk memimpin 5 Tahun kedepan.

Ketua Daerah Ikatan Guru Indonesia Kab. Soppeng yang terpilih secara aklamasi Muhammad Arfan Mubarak, S.Pd merupakan sosok yang tidak pernah mau diam, pekerja keras, punya skil dalam manajemen organisasi, profesional dalam profesinya, loyalitas dan berintegritas. 

Jadi tidak salah dan pas untuk menahkodai IGI Kab. Soppeng 5 Tahun kedepan. Imbuh Dr. Nur Alim yang menjabat ketua IGI 1 periode sebelumnya.

Muh. Arfan Mubarak sendiri berterima kasih telah dipercayakan kepada dirinya sebagai Ketua IGI Kab. Soppeng 5 Tahun kedepan, dimana sebelumnya dijabat oleh Dr. Nur Alim dan telah berhasil mensukseskan Musda IGI pertama di Kabupaten Soppeng.

"Terima Kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mendukung Musda IGI yang pertama, tentu saja IGI Kabupaten Soppeng siap berkerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kata Arfan.

Lanjut pemaparan ketua yang terpilih. 


Di awal tahun baru 2022 dengan suasana lembaran baru, kehadiran IGI Kab. Soppeng bukan hal yang baru namun kami sangat optimis dan bisa memposisikan diri sebagai organisasi yang bertugas mengembang dan membantu jalannya roda Pendidikan di Wanua La Temmamala tercinta ini.

"Kami sendiri berdiri adanya IGI di Kab. Soppeng ini, akan mendedikasikan IGI bisa berkontribusi lebih besar untuk dunia Pendidikan di Kabupaten Soppeng dan terbukti aktivitas nyata itu kami sudah melaksanakan berbagai puluhan kegiatan selama pandemi" katanya saat usai Musyawarah Daerah IGI Soppeng.

Sementara itu di tempat yang sama Dr. Nur Alim yang baru saja habis masa jabatannya sebagai Ketua IGI mengatakan dan menitip harapan bahwa, Mengawali momen kebersamaan, silaturahim dan menjalin tali persaudaraan, sharing and growing together (berbagi dan tumbuh bersama), serta menjadi catatan sejarah yang penuh sarat dan makna dalam rangka mensukseskan terbentuknya kepengurusan baru organisasi profesi Ikatan Guru Indonesia Daerah Kabupaten Soppeng.

Olehnya itu kepada pengurus baru IGI Kab. Soppeng harus tetap konsisten dan menjalankan Visi Misi IGI dan bisa melanjutkan program kegiatan IGI yang spekta dan yang terpenting IGI konsisten untuk melakukan program kerja peningkatan kualitas guru, gencar memberikan pelatihan, IGI selalu "belajar" akan hal-hal baru. 

Karena guru harus menjadi sosok yang memberi inspirasi bagi anak didik, IGI sebagai organisasi juga harus menjadi inspirasi bagi anggotanya, sekaligus bagi wadah organisasi guru yang lainnya," ujarnya.

Sebagai harapan terakhir, mengatakan IGI sebagai organisasi harus mampu melakukan sinergi dan komunikasi dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan organisasi profesi guru lainnya untuk bersama-sama berjuang demi guru dan dunia pendidikan Indonesia khususnya di Bumi La Temmamala. Tutur Dr. Nur Alim penuh harapa kepada pengurus baru IGI Kab. Soppeng.

Published : ARS