Kemensos Melalui PSKBS Serahkan Bantuan Keserasian Sosial di Soppeng -->

Translate


Kemensos Melalui PSKBS Serahkan Bantuan Keserasian Sosial di Soppeng

Jumat, 28 Januari 2022


Soppeng, Celebesindo,-Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) menyalurkan bantuan program keserasian sosial di Kabupaten Soppeng.

Bantuan keserasian sosial sebesar Rp 150 juta ini disalurkan ke Forum Keserasian Sosial Tamanro dan diterima secara simbolis oleh Suci Suherman selaku ketua FKS Tamanro di Takae, Desa Pising, Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng (12/10/2021).

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng, bantuan Keserasian Sosial ditujukan untuk meningkatkan semangat gotong royong, mencegah konflik dan bencana sosial, serta meningkatkan komitmen masyarakat untuk menjaga perdamaian.


Hal ini sesuai dengan amanat UU Nomor 07 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial, Kementerian sosial hadir untuk menjaga dan merawat harmonisasi kebangsaan.

"Kiranya bantuan ini dapat meminimalisir serta mencegah konflik sosial sehingga menciptakan harmonisasi kebangsaan," katanya.
Ia menambahkan, mekanisme pengajuan bantuan dilakukan pemerintah desa kepada Dinas Sosial Kabupaten/Kota. Setelah itu, melalui rekomendasi Pemerintah Provinsi dapat diusulkan ke Kementerian Sosial.

Sementara itu, Suci Suherman mengatakan pihaknya akan memanfaatkan bantuan keserasian sosial tersebut sebagaimana peruntukannya.