Bupati Soppeng Hadiri Gelaran Alumni Berbagi SMAN 200/1 Watansoppeng Seri Ke 10 -->


 

Translate


Bupati Soppeng Hadiri Gelaran Alumni Berbagi SMAN 200/1 Watansoppeng Seri Ke 10

CELEBESINDO
Minggu, 09 Januari 2022

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE bersama Ketua IKA SMAN 200/1 Prof Dr Hasnawi Haris (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com,-Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE menghadiri dan membuka secara resmi penyelenggaraan kegiatan Alumni Berbagi Seri ke 10 yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 200/1 Watansoppeng yang dilangsungkan di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, Minggu (09/01/2022).


Kegiatan Alumni berbagi ini mengusung tema," Banyak cara meraih sukses.


Ir H Sahrir Saleh (alumni 90) Ketua panitia Alumni berbagi seri 10 (Ist).

Ir H Sahrir Saleh selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan," Kegiatan ini merupakan program kerja dari SMA Negeri 1 Soppeng yang mengagendakan Alumni Berbagi minimal sekali dalam setahun dan hari ini kita melaksanakan kegiatan untuk Seri ke-10, ujarnya.


"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya dalam menumbuhkan motivasi kepada siswa SMA 1 Soppeng dalam menghadapi ujian nasional dan membekali pengetahuan tentang mekanisme untuk memasuki perguruan tinggi, terang Sahrir.



"Pada hari ini kami juga mengundang pembicara kompoten dari Alumni SMA 200/1 Watansoppeng yaitu irjen Pol (Purn) Dr H Burhanuddin Andi, SH, MH ( Ketua Dewan Pembina IKA SMA 200/1 Watansoppeng), Prof Dr Hasnawi Haris, M,Hum (Ketua umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng),
Prof Dr Pawennari Hijjang, MA, ( Guru besar FISIP Unhas), Dr Hj Andi Adawiah, S.E, MM (Rektor Universitas Lamappapoleonro Soppeng), dr Hj Sitti Mudirusniah, So, KJ, MKes (Direktur RSUD Latemmamala Soppeng).


Sementara para peserta kegiatan ini adalah para siswa/siswi SMA Negeri 1 Soppeng.


Dalam kegiatan ini, Ketua Umum IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, Prof Dr Hasnawi Haris, M,Hum dalam sambutannya mengatakan,"Saya selaku ketua umum menyampaikan rasa bangga dan syukur atas kehadiran Ketua Dewan Pembina IKA SMA 200/1 Watansoppeng untuk memberikan motivasi bagi anak-anak kita dan juga bagi para guru dan pengurus IKA.


"Selaku pengurus IKA kita tidak pernah berhenti berfikir dan mendukung semua kegiatan IKA SMA 200/1 Soppeng, karena ini merupakan suatu kebanggaan yang kita terus pelihara yaitu bagaimana kita memberikan karya terbaik untuk almamater kita dan masyarakat Kabupaten Soppeng, tukas prof Hasnawi.


"Semoga kegiatan-kegiatan kedepannya, kita bisa melakukan kolaborasi, komunikasi dan koordinasi antara pengurus pusat dan sekolah, karena kegiatan ini selain memberikan motivasi kepada anak-anak kita, kami juga melakukan kegiatan sosial, tandasnya.


Kepala SMA Negeri 1 Soppeng, Naharuddin, SPd, MPd dalam sambutannya mengatakan," Kami sampaikan bahwa kurangnya peserta yang hadir pada kegiatan ini disebabkan karena beberapa faktor diantaranya semua peserta harus sudah divaksin, walaupun demikian tetap ada perwakilan dari setiap kelas, katanya.


"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada bapak/ibu, para teman alumni atas segala bantuannya dalam bentuk buku sehingga buku kita di perpustakaan sudah mencapai 600 ribu keatas dan insya allah beberapa bulan kedepan kami akan mengurus akreditasi untuk perpustakaan SMA Negeri 1 Soppeng ini, serta terima kasih atas semua bantuan lainnya,.Ujar Naharuddin.



Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, MP (Ist).

Wakil Bupati Soppeng, Ir H Lutfi Halide, MP dalam arahannya menyebut ," Kami selaku Bupati dan Wakil Bupati adalah pelayan masyarakat, sehingga kami sangat mendorong teman kerja aparatur negara lainnya yang ada di Kab. Soppeng untuk melihat langsung kehidupan rakyat.


"Saya berharap kepada semuanya, agar melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat Kabupaten Soppeng, Ujar Wabup Lutfi Halide.


"Olehnya itu, kepada para alumni, mari kita membuat gagasan atau trobosan terbaru agar Kabupaten Soppeng selain menjadi daerah pertanian juga didukung menjadi daerah wisata.


"Saya berharap kepada para pengurus IKA, jika ada hal lain atau kendala yang dihadapi mari kita diskusikan bersama agar Kabupaten Soppeng Bumi Latemmamala tetap dikenang oleh orang banyak, pesan mantan Kadis Pertanian Sulsel ini.


Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak (Ist).

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi mengatakan, " Atas nama pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh IKA SMA 200/1 Soppeng yang telah melaksanakan kegiatan ini yang telah memasuki seri ke 10.


"Saya juga selaku Bupati dan Alumni merasa bangga atas apa yang dilakukan kepada para Alumni yang tidak pernah berhenti untuk melakukan kebaikan di Bumi Latemmamala ini.


"Pelaksanaan Alumni Berbagi ini awalnya dilakukan oleh Dewan Pembina yang dengan kerja ikhlasnya tentu berdampak terhadap masyarakat Soppeng, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian dan cerminan bagi anak-anakku sekalian, kata Andi Kaswadi Razak.


Terakhir Bupati Soppeng mengatakan, "Adapun tujuan dan harapan kita adalah untuk mewariskan nilai-nilai kebaikan artinya hal inilah yang patut dicontoh dan ditanamkan di jiwa sanubari kita bahwa tidak ada artinya kita hebat jika tidak berkontribusi di daerah kelahirannya terutama dimana kita mengenyam pendidikan, Pungkas Andi Kaswadi Razak.


Sekedar diketahui turut hadir, Ketua Dewan Pakar IKA SMA Negeri 200/1 Soppeng, para Guru dan pengurus Osis SMA Negeri 1 Watansoppeng.


(Red/Humaspemda).