Bukti Nyata Progran PIP Bantu Siswa, Kasek SMKN 3 Soppeng Apresiasi -->

Translate


Bukti Nyata Progran PIP Bantu Siswa, Kasek SMKN 3 Soppeng Apresiasi

Jumat, 28 Januari 2022

Kepala Sekolah SMKN 3 Soppeng, Mumayiz, S.Pd,M.M.

Soppeng, Celebesindo,
- Salah satu program prioritas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) adalah Program Indonesia Pintar (PIP).

Program ini menjadi unggulan dalam mewujudkan pemerataan pendidikan dan wujud keberpihakan terhadap anak-anak dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Kepala Sekolah SMKN 3 Soppeng, Mumayiz, S.Pd,M.M ditemui di Ruang kerjanya, Selasa(25/1), Menjelaskan bahwa program PIP memberi dampak besar bagi Siswa. Dampak positifnya bukan hanya bagi siswa dan orang tua, tetapi juga terhadap pemerintah daerah dalam mewujudkan pendidikan yang merata.

"Dengan dana PIP, siswa lebih semangat sekolah karena sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pendidikan mereka," ujar Mumayiz.

Menurut Mumayiz, pihak sekolah dalam hal ini, SMKN 3 Soppeng memberikan perhatian besar dalam mendukung percepatan penyaluran dan pencairan dana manfaat PIP karena berdampak baik untuk siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kurang Mampu.

Tahun lalu kata Mamuyiz, kami Menfasilitas Siswa untuk menerima Dana PIP bekerja sama dengan pihak Bank BNI untuk mempercepat pencairannya mengingat waktu itu kita dilarang ngumpul dan terlalu tinnggi Kasus Covid-19 di Kabupaten Soppeng.

"Dana yang diterima Siswa Bervariasi ada 500 ribu dan ada juga 1 juta, Tahun ini kami serahkan ke Siswa Penerima Dana PIP untuk lansung mencairkan ke Bank, Saya Perhatikan Siswa memanfaatkan dana PIPnya untuk membeli sepatu, seragam sekolah, atau perlengkapan sekolah lainnya."kata Mumayiz.

Kami sampaikan terima kasih dan mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan PIP yang memudahkan akses pendidikan bagi keluarga miskin atau rentan miskin dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya.