Aplikasi Geisha Berdampak Positif di Dunia Pendidikan di Soppeng -->

Translate


Aplikasi Geisha Berdampak Positif di Dunia Pendidikan di Soppeng

Jumat, 28 Januari 2022

Ifin alias Deng Raja Distributor Geisa Kabupaten Soppeng.

Soppeng, Celebesindo, -Terkait Pemberitaan Iuran Aplikasi Geisa, Distributor Geisa Kabupaten Soppeng, Ifin Angkat bicara, Selasa(11/1/2022).

Menurut Ifin, Kahadiran Aplikasi Geisa di Sekolah justru berdampak Positif di Dunia Pendidikan khususnya di Bumi Latemmamala.

Ceklok ini menggunakan Aplikasi Geisa digunakan sebagai Absensi bagi Guru dan kepala Sekolah.

Dengan adanya aplikasi Gaisa ini akan memudahkan bagi pimpinan untuk mengetahui oknum Guru yang pemalas melalui absensi Digital ini, terangnya.

"Aplikasi Geisa mempermudah sekolah dalam mengabsen guru di server DHGTK, tanpa membuka aplikasi DHGTK secara online tiap hari, Sekolah sudah bisa mengabsen menggunakan fingger Scanner yang terhubung ke Geisa, terus dari Geisa akan langsung dikirim keserver DHGTK.

Proses belajar siswa akan lebih efektif karena tenaga pendidik/ guru akan terkontrol melalui ceklok yang menggunakan Aplikasi Geisa serta proses persyaratan untuk mendapatkan Sertifikasi akan lebih mudah.

"Kemudian Pembayaran yang dilakukan oleh Setiap sekolah melalui Rekening Perusahaan Geisa, jadi tidak ada menggunakan Rekening pribadi, ujarnya.

"Tujuan layanan secara globalnya adalah untuk pembiayaan server, maintance server serta untuk pengembangan fitur-fitur baru aplikasi geisa client dan report geisa, sesuai dengan kebutuhan sekolah dan dinas serta menyesuaikan atau update sesuai aplikasi dapodik", tandas Deng Raja sapaan akrab Ifin.

Jadi ini aplikasi Geisa terkoneksi dengan dapodik dan DHGTK, Pungkasnya.