Upacara HGN Lingkup Disdikbud Soppeng, Di SMANSa Guru Menjadi Pelaksana Upacara -->

Translate


Upacara HGN Lingkup Disdikbud Soppeng, Di SMANSa Guru Menjadi Pelaksana Upacara

Rabu, 01 Desember 2021


Soppeng, Celebesindo.com,-Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air tahun ini, upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 diselenggarakan secara sederhana dan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah.

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya, yang bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

Hal yang membedakan dari upacara bendera yang biasanya petugasnya adalah siswa, namun pada upacara kali ini yang menjadi petugas adalah Bapak dan Ibu Guru. Kamis (2/12/2021)

Kepala UPT SMAN 1 Soppeng Naharuddin,S.Pd,. M.Pd dalam Upacara Hari Guru Nasional (HGN) memberikan apresiasi kepada  Ektarakurikuler Pandu Digital SMAN 1 Soppeng yang telah mengikuti kegiatan Jambore TIK Nasional yang telah meraih prestasi serta 10 peserta Jambore TIK Nasional. 

Raihan tersebut menghasilkan lencana Bintang Pandu Digital Daksa Pertama dari Jaringan Sekolah Digital Indonesia ( JSDI) sebagai peserta yang telah menjadi Pemateri dan Moderator dalam Kegiatan Saturday Digital dan telah menyelesaikan 14 badge LMS yang telah di tetapkan oleh Panitia Jambore TIK Nasional Jaringan Sekolah Digital Indonesia tanggal 20 November 2021 di Makassar.