Reses di Soppeng, Legislator PPP Sulsel Andi Nurhidayati Serap Aspirasi Warga Muhammadiyah -->

Translate


Reses di Soppeng, Legislator PPP Sulsel Andi Nurhidayati Serap Aspirasi Warga Muhammadiyah

Rabu, 01 Desember 2021


Soppeng, Celebesindo.com, - Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Andi Nurhidayati Zainuddin menggelar Reses Masa Persidangan I Tahun 2021/2022 di Gedung Serbaguna Aisyiyah Muhammadiyah Jl. Bila Selatan Watansoppeng, Rabu (1/12/2021).


Reses titik pertama Andi Etti sapaannya, di Bumi Latemmamala dikhususkan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari warga Muhammadiyah.


"Ini kedua kalinya, Andi Nurhidayati datang ke Muhammadiyah. Yang pertama, agenda silaturrahim dan kedua hari ini dalam rangka kegiatan Reses," ujar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Soppeng, Drs. Kasniady, M.Pd.


Kasniady jug menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas perhatian Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini ke Muhammadiyah. Menurutnya, Andi Etti adalah anggota DPRD Sulsel yang cukup aktif menemui dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Soppeng.


"Apa yang dilakukan Andi Nurhidayati selama ini sangat dirasakan oleh masyarakat Soppeng dan Wajo. Olehnya itu, mari Kita mendoakan Beliau agar diberikan keselamatan dan kesehatan agar dapat mengembang amanah dengan baik," ujar Komisioner Baznas Soppeng ini.



Andi Nurhidayati mengungkapkan sengaja mengagendakan khusus pertemuan dengan warga Muhammadiyah di Soppeng agar bisa mendengar langsung aspirasi para tokoh organisasi yang didirikan KH. Muh. Dahlan ini.


"85 anggota DPRD Sulsel akan menggelar Reses dimulai hari ini sampai tanggal 8 Desember yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya. Dan Saya sengaja mengangendakan untuk titik pertama Reses bersilaturrahim dan menyerap aspirasi warga Muhammadiyah," ujar Anggota Komisi D DPRD Sulsel ini.


Peserta dari unsurpimpinan daerah muhammadiah, unsur aisyiyah, Lembaga Pendidikan Muhammadiyah (RA/TK/SMP/SMA/SMK) dan pemuda Muhammadiyah mengusulkan beberapa hal yang harus diperjuangkan oleh Andi Nurhidayati.


Diantaranya. Beasiswa Siswa SMA/SMK yang kewenangan pemerintah provinsi, persoalan Kekurangan Guru di lembaga pendidikan swasta khususnya di Muhammadiyah serta bantuan infrastruktur pendidikan sekolah Muhammadiyah seperti pembanguan ruang kelas baru dan pembangunan pagar sekolah.


Dalam pertemuan ini, Andi Nurhidayati juga menerima proposal permohonan bantuan sarana dan prasarana perpustakan Muhammadiyah Kabupaten Soppeng yang diserahkan langsung oleh Drs. H. Kasniady, M.Pd.I.


"Insya Allah, (bantuan sarana dan prasarana perpustakaan Muhammadiyah) tahun depan 2022 akan terealisasi dan Kami sudah usulkan. Mohon doata semua agar berjalan lancar," ujar Andi Nurhidayati. (Rahman).