Petugas Damkar Semprot SDN 94 Kampiri, Ujian Semester Ganjil Tertunda -->

Translate


Petugas Damkar Semprot SDN 94 Kampiri, Ujian Semester Ganjil Tertunda

Rabu, 08 Desember 2021


Soppeng, Celebesindo.com,-Pemerintah Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng mengerahkan Petugas pemadam kebakaran untuk membantu pembersihan material lumpur ke beberapa tempat fasilitas Umum di Desa Kampiri diantaranya Kantor Desa Kampiri, 2 Mesjid dan Sekolah dengan cara menyemprotan air.

Salah satu fasilitas umum yang sempat dihimpun keterangannya oleh media yaitu di UPTD SPF SDN 94 Kampiri Kecamatan Citta Kab. Soppeng. Rabu, 8 Desember 2021.

Diketahui, Satu-satunya Desa yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Citta yakni yang terjadi di Desa Kampiri, Dusun Kampiri pada Senin-Selasa 6-7 Desember 2021.


SDN 94 Kampiri salah satu dari fasilitatas Umum itu terdapat sejumlah ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, dapur, perpustakaan hingga ruang shalat kini dipenuhi lumpur dengan ketebalan 15 cm hingga 20 Cm yang mengakibatkan perlengkapan sekolah seperti meja, bangku, dan buku pelajaran, tertutup oleh lumpur.

Kepala Sekolah SDN 94 Kampiri Laenre, S.Pd, menjelaskan, banjir yang menggenangi Sekolah selama sehari semalam terjadi karena akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi selama dua hari sehingga air sungai walanae meluap sampai kedaratan pemukiman warga Desa Kampiri dan fasilitas umum lainnya termasuk Sekolah ini, ujarnya.


Lebih lanjut Kepala Sekolah SDN 94 Kampiri menjelaskan bahwa, Sebenarnya saat ini warga/peserta didik sedang melangsungkan proses ujian akhir semester ganjil pada pekan ini, namun karena adanya bencana banjir ini, jadi untuk sementara proses Ujiannya ditunda dulu sembari menunggu pembersihan sisa-sisa material banjir, bebernya.

Insya Allah, kalau semuanya sudah kelihatan bersih dan nyaman untuk para warga SDN 94 Kampiri, barulah kita mulai ujian semester ganjilnya dan kita akan jadwal ulang pelaksanaannya, pungkas Laenre.

Published : ARS