Ketua DPRD Syahruddin M Adam Sangat Mensupport dan Mengapresiasi Program IGI Kabupaten Soppeng -->

Translate


Ketua DPRD Syahruddin M Adam Sangat Mensupport dan Mengapresiasi Program IGI Kabupaten Soppeng

Minggu, 05 Desember 2021


Soppeng, Celebesindo.com,-Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Media Chromebok Dalam Pembelajaran Bagi Sekolah Penerima Bantuan yang dilaksanakan Ikatan Guru Indonesia (IGI Kab. Soppeng selama 2 hari di Aula paripurna DPRD Kab. Soppeng.

Ketua DPRD Kabupaten Soppeng H. Syahruddin M Adam, S.Sos.,MM hadir langsung untuk menyampaikan apresiasinya dan mensupport untuk program-program IGI yang membantu mewujudkan Soppeng kota Pendidikan karena program IGI sendiri berkaitan dengan sumber daya manusia yang merupakan Visi Misi dari Kabupaten Soppeng.

Dalam sambutannya mengatakan, saya selaku pimpinan DPRD Kab. Soppeng, Tentu menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih atas undangan untuk hadir pada kesempatan yang berharga ini.

Kesempatan untuk bertatap muka dengan praktisi pendidikan seperti ini tentu menjadi sebuah momen yang sangat berharga bagi kami karena kami yakin dengan bersama dengan orang-orang berilmu dan berpendidikan insya Allah pasti membawa sebuah keberkahan.


Kemudian dengan adanya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan ilmu pengetahuan, kami menganggap sebagai sebuah sarana untuk meningkatkan derajat kita sendiri. 

Sebagai orang yang beragama dan beriman kita harus meyakini hal ini, karena Allah SWT sendiri telah menjanjikan dalam Al-Quran yang artinya "Hai orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.

Dewasa ini, perkembangan tekhnologi digital dalam kehidupan sehari-hari memiliki dampak yang luar biasa positif di berbagai aspek kehidupan, termasuk juga dalam dunia pendidikan. 

Sistem pendidikan yang didukung dengan teknologi internet telah menghasilkan metode pembelajaran jarak jauh yang dapat digunakan oleh pihak pengajar dan peserta didik di sekolah.

Seperti yang telah kita alami bersama bahwa di tengah-tengah wabah covid-19 yang mengharuskan kita semua berada di rumah, termasuk tenaga pendidik dan peserta didik, ternyata pembelajaran masih berjalan, yaitu dengan sistem online atau jarak jauh.

Oleh karena itu, saat ini internet memiliki peran penting sebagai sarana penunjang perkembangan kualitas pendidikan di Indonesia termasuk di daerah kita ini. Bagi siswa dan Guru, manfaat utama yang didapatkan dari kegunaan internet dibidang pendidikan adalah sebagai sarana mencari informasi.

Terlebih lagi, informasi yang terdapat di internet lebih Uptodate dari buku maupun perpustakaan, dapat dikatakan bahwa hampir semua informasi mengenai pendidikan dapat kita akses melalui internet, antara lain seperti materi pelajaran, kurikulum, silabus, soal-soal pelajaran maupun cara mengajarkannya. 


Selain itu, internet juga mempermudah siswa dan guru untuk mencari referensi literatur. Kami pun di Dewan kerap kali kita memanfaatkan internet.

Pada prinsipnya, saat ini sarana dan prasarana serta teknologi untuk membantu kita dalam pekerjaan dan tugas, semua serba tersedia. Tergantung pada diri kita apakah kita adaptif dengan perkembangan yang cukup pesat ini. 

Seperti Cromebook ini, saya kira sebuah sistem dan teknologi digital yang akan membantu para tenaga pendidikan dalam proses belajar mengajar. 

Namun demikian, disadari bahwa setiap tenaga pendidik tidak semua sama kemampuannya dalam mengikuti perkembangan perkembangan teknologi.

Untuk itu pelatihan seperti ini cukup strategi dan tepat untuk selalu dilakukan. Dan kami di DPRD Kabupaten Soppeng sangat mendukung langkah-langkah pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan di Bumi La Temmamala yang kita cintai ini. (ARS).