H. Syahruddin M Adam, Guru, Mari belajar dari kisah kebangkitan keterpurukan Jepang -->

Translate


H. Syahruddin M Adam, Guru, Mari belajar dari kisah kebangkitan keterpurukan Jepang

Senin, 27 Desember 2021

Ketua DPRD kabupaten Soppeng Syaharuddin Adam, S.Sos, MM saat silaturahmi dengan dewan guru (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com,-Ketua DPRD Kabupaten Soppeng H. SYAHRUDDIN M.ADAM,S.Sos, MM bersilaturahmi dengan Dewan Guru PAUD - TK, Sekolah Dasar se-Kecamatan Citta di UPTD SPF SDN 96 Citta, Senin (27/12/2021).

Dalam silaturahmi ini, terlihat suasana kebersamaan dan keakraban, semangat serta kekompakan dari Dewan Guru bersama Ketua DPRD, H. Syahruddin, turut hadir Camat Kecamatan Citta Andi Bangka, S.Sos.,M.Si dan Koordinator UPTD Pendidikan Kec. Citta H. Ahmad Dande, S.Pd.,M.Si. 

Seperti diketahui, H. Syahruddin sebelum menjadi anggota DPRD, belaiu memang punya background dan pengalaman mengajar pernah menjadi sebagai tenaga asisten Dosen di salah satu Universitas ternama di Makassar.


Dalam pemaparannya, H. Syahruddin bersyukur bisa bersilaturahmi serta ramah tamah bersama Dewan Guru dan segenap Kepala Sekolah. 

Sebelum bergelut di dunia politik, ia pernah menjadi tenaga asisten Dosen/Pengajar, ada banyak kerinduan terselip dan kebersamaan para peserta didik/mahasiswa, dengan agenda silaturahmi ini, sehingga keakraban bisa terjalin dan terbina karena saya sadar keberhasilan saya sampai detik ini tentu tak lepas juga dukungan dari teman-teman pegiat di dunia pendidikan. Tutur H.Syahruddin.

Selain meningkatkan tali silaturahmi, H. Syahruddin berpesan penuh harap kepada Dewan Guru, menjadi Guru itu amatlah sangat mulia, katanya.

"Olehnya itu gelorakan semangat, jangan pernah menyerah dan lelah menjalani profesi ini insya Allah Bapak Ibu guru akan mendapat ganjaran yang setimpal dan tentunya menjadi spirit dalam mendidik di akhirat kelak, imbuh anggota DPRD kabupaten Soppeng 5 Periode yang kini menjabat Ketua DPRD.

Kata Dia, "Sejatinya mengajar dengan ikhlas kepada murid-murid itu akan terwujud dunia pendidikan di Kabupaten Soppeng yang tangguh dan berdaya saing yang nantinya dapat menjadikan anak-anak kita menjadi generasi tangguh Indonesia dimasa yang akan datang.

H. Syahruddin di depan para Dewan Guru memberi gambaran tentang history Jepang bagaimana mereka bangkit dari keterpurukan setelah bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada 1945, yang menyebabkan Jepang menyerah tanpa syarat pada Perang Dunia II (1942-1945), Kaisar Hirohito berupaya membangun kembali bangsanya yang sudah porak-poranda itu. 

Saat itu, Kaisar Jepang  memerintahkan menteri pendidikannya untuk menghitung jumlah guru yang tinggal dan masih hidup. 

"Sejak itu, Kaisar Hirohito gerilya mendatangi para guru yang tinggal  dan memberi perintah dan arahan. 

"Rakyat Jepang sangat menjunjung titah dari Kaisar ini dan dilaksanakan dengan penuh komitmen dan konsekuen. 

"Olehnya mari kita belajar dari kisah tersebut dan bersama sama bangkit untuk membangun Sumber Daya Manusia yang tangguh, Pungkasnya dalam kisah.

Dengan silaturahmi ini juga memberi kesempatan kepada Dewan Guru untuk memaparkan aspirasinya, H. Syahruddin berpesan kepada segenap Dewan Guru untuk selalu memotivasi dan memberikan yang terbaik kepada anak didik, membina dan mencurahkan segenap ilmu pengetahuan dengan menanamkan disiplin dan selalu menciptakan inovasi-inovasi baru dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Soppeng dan tentunya harapan semua Sekolah menjadi sekolah unggul di Kabupaten Soppeng.

Published : ARS