BKPRMI Soppeng Cetak Generasi Bangsa Yang Agamais, Ratusan Santri Diwisuda -->


 

Translate


BKPRMI Soppeng Cetak Generasi Bangsa Yang Agamais, Ratusan Santri Diwisuda

CELEBESINDO
Minggu, 05 Desember 2021


Ketua BKPRMI Soppeng Syamsuddin bersama Ketua DPRD kabupaten Soppeng Syaharuddin Adam saat kegiatan wisuda santri (Ist).

Soppeng, Mitrabuser.com,-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) adalah gerakan Dakwah, organisasi kader dan wahana komunikasi organisasi Pemuda Remaja Masjid seluruh Indonesia.


Untuk kabupaten Soppeng Ketua BKPRMI Syamsuddin, SS, M.Si dalam kepemimpinannya kini melaksanakan Wisuda Santri TPA/TQA LPPTKA-BKPRMI Tingkat Kabupaten Soppeng untuk tahun ajaran 2020-2021 yang diikuti 6 kecamatan se-kabupaten Soppeng dengan total jumlah wisudawan sebanyak 360 yang dilaksanakan di Masjid Sirathal Mustaqiin Kelurahan Cabenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Ahad (5/12/2021).


Syamsuddin Ketua BKPRMI kabupaten Soppeng menyebutkan bahwa Peserta wisudawan terbanyak dari kecamatan Lilirilau yakni sebanyak 112 orang, disusul Kecamatan Liliriaja sebanyak 78 orang, selanjutnya Kecamatan Marioriwawo 60 orang, Kecamatan Marioriawa 46 orang, Kecamatan Citta 41 orang dan Kecamatan Lalabata 23 orang, ungkap Legislator DPRD kabupaten Soppeng dari partai Golkar ini.


Dia juga menyebut bahwa Wisuda kali ini baru langkah Awal, katanya.


Dalam kesempatan itu Syamsuddin mengatakan, "Kami mengingatkan agar anak-anakku semua yang telah diwisuda agar jangan terlalu cepat berpuas diri dengan ilmunya.


Dirinya mengajak," Mari senantiasa belajar Al-Qur'an dan ilmu-ilmu agama lainnya, untuk menjadi generasi Qur'ani dalam menyosong masa depan yang gemilang, ujar Syam sapaan akrab legislator muda ini.


Hal itu kata Dia, "Agar kelak bisa menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama, terangnya.


"Juga Kelak kita dapat mewariskan generasi kuat, sehat fisik, sehat mental dan spritual, tukas Syam.


Yang terpenting lanjutnya," Bisa berbakti dan membahagiakan ke dua orang tua kita, tandasnya.


Syam mengatakan, Selaku ketua DPD BKPRMI Kabupaten Soppeng, Kami senantiasa mengingatkan agar tetap menjaga komunikasi secara internal dan eksternal dalam kepengurusan serta menjaga kebersamaan, imbuhnya.


Selain itu," saya berharap agar tetap bersinergi bersama pemerintah dan stakeholder lainnya dalam merealisasikan program kerja organisasi yang muaranya dapat bermanfaat bagi ummat, pungkasnya.



Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Soppeng yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM dan Organisasi, Ketua DPRD Soppeng yang jg sebagai Ketua MPD BKPRMI Soppeng, DPW BKPRMI Sulsel, Pengurus DPD BKPRMI, Unsur Tripika Kec.Lilirilau, Kepala KUA Kec.Lilirilau dan beberapa penyuluh, serta beberapa guru mengaji dan para orang tua/wali santri. (Red).