Wabup Soppeng harap Guru tetap berkarakter, berintegritas, profesional, Inovatif serta responsif -->

Translate


Wabup Soppeng harap Guru tetap berkarakter, berintegritas, profesional, Inovatif serta responsif

Senin, 29 November 2021


Wakil Bupati Soppeng Ir H.Lutfi Halide, MP (Ist).

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.con,- Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 76 , dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muahammad SAW yang berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Soppeng,Jl.Neneurang, Senin 29/11/2021.

Kegiatan ini bertajuk, "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Acara Diawali dengan penyerahan penghargaan kepada para juara lomba dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 76 dan HGN  2021 oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP, di dampingi Ketua PGRI Kabupaten Soppeng Drs.H.Asis Makmur,M.Pd.I.


Adapun pemenang lomba Media Pembelajaran dalam rangka peringatan Hut PGRI ke 76 dan HGN  PGRI kabupaten Soppeng pada jenjang : 

A. SD/MI

-Arisal syam,  ( UPTD SFF SDN 135 Salebbo).

-Irwana S.Pd  (UPTD SFF SDN 155 Bunne).

- Sulfadly ( UPTD SFF 153 Walimpong).

B.Jenjang SMP/MTS :

 - Syamsum, SS,M.Si, ( Mts.Negeri Soppeng).

C. Jenjang SMA/SMK 

 - Subhan Syam ,S.Pd,M.Si ( Man 2 Soppeng).


D. Penghargaan 

 -Rusman Hasli S.pd ( Guru SD Inspiratif tahun 2021).

-Agusman Suparmono, S.Pd, Gr.( Ko Kapten Daerah Jawara Belajar ID).

-SMA Negeri 5 Soppeng ( stand Pameran Gebyar SMA /SMK tingkat provinsi Sulawesi Selatan).

Dalam acara ini Pembacaan ikrar guru disampaikan oleh Ramlah Sukardi,S.Pd,M.Pd, sementara  pembacaan sejarah singkat PGRI oleh Sandang, S.Pd,M.Pd dan  pembawa hikmah maulid oleh Ustads Mansyur,S.Ag,M.Ag.

Ketua PGRI kabupaten Soppeng Drs.H.Asis Makmur,M.Pd.I (Ist).

Ketua PGRI Kabupaten Soppeng Drs.H.Asis Makmur,M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, "Keberadaan Gedung PGRI ini merupakan wujud kebersamaan dan persatuan guru di kabupaten Soppeng.

"Kami berharap kepada para  guru jangan ada yang tersandung dalam mengabdi, bekerjalah  dengan baik dan profesional.

"Kami berharap kepada pemerintah daerah, agar kami terus dibimbing, begitupun kepada rekan pembina dan dewan pendidikan serta  Dinas pendidikan dan kebudayaan maupun Kementerian Agama mari kita tetap adakan korelasi , kerjasama yang baik, demi untuk kemajuan pendidikan di kabupaten Soppeng. 

Mantan Kadis Pendidikan ini menyebut bahwa PGRI siap mendukung peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Soppeng tanpa di paksa alias sukarela, tandasnya.


Sementara itu Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP dalam arahannya bahwa, "Hari ini kita hadir  bersama-sama untuk menghadiri acara peringatan HUT PGRI ke 76 dan HGN tahun 2021 dewan pengurus daerah PGRI Kabupaten Soppeng  yang di rangkaikan dengan maulid Nabi Muhammad Saw bertempat di gedung PGRI Ini.

"Atas nama pemerintah  daerah dan pribadi menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

"Kita tidak akan seperti  saat ini kalau bukan karena jasa guru yang telah mengajar kita, begitupun dengan saya, dan sampai hari ini masih mengingat guru saya karena berkat doanyalah sehingga saya  dapat menjadi pejabat negara bahkan pernah menjadi Kepala Dinas termudah di Indonesia, ujar mantan Kadis Pertanian Sulsel dan Wajo ini. 

"Saya juga berharap  agar para guru   tetap berkarakter, berintegritas, profesional, Inovatif serta responsif, tutur Lutfi Halide.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Soppeng juga  menyampaikan bahwa saat ini kita masih dalam suasana  pandemi covid 19 dan berharap kepada para pengurus PGRI untuk  menjadi motivator dalam pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Soppeng, pungkasnya.

Acara turut dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pejabat yang mewakili Kadis Pendidikan, Rektor Universitas Lamppapoleoro, pejabat yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Soppeng, Dewan pendidikan, serta para pengurus PGRI Kabupaten Soppeng. (Red/Humas).tutur Lutfi Halide.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Soppeng juga  menyampaikan bahwa saat ini kita masih dalam suasana  pandemi covid 19 dan berharap kepada para pengurus PGRI untuk  menjadi motivator dalam pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Soppeng, pungkasnya.

Acara turut dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pejabat yang mewakili Kadis Pendidikan, Rektor Universitas Lamppapoleoro, pejabat yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Soppeng, Dewan pendidikan, serta para pengurus PGRI Kabupaten Soppeng. (Red/Humas).