Kejurda Extreme Offroad dan Adventure Offroad Seri II 2021 Digelar di Soppeng -->

Translate


Kejurda Extreme Offroad dan Adventure Offroad Seri II 2021 Digelar di Soppeng

Sabtu, 20 November 2021

Ketua IOF pengda Sulsel bersama Bupati Soppeng saat melepas kegiatan off road (Ist).

Soppeng, Celebesindo.com,- Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengcab Soppeng menggelar Off road yang dilepas langsung Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak, SE dan dihadiri dari berbagai kabupaten kota se-provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan ini dimulai titik star di lapangan Gasis dan finish di sirkuit Sepang Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri.

Saat acara pelepasan, Andi Muhammad Farid Kaswadi selaku Ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan, "
Perserta dari kegiatan ini, untuk Kejurda Extreme Offroad ada sekitar 45 mobil yang mendaftar sampai saat ini, sedangkan untuk Adventure Offroad seri ke II ada 27 mobil yang ikut, katanya.

Kata Dia," Kepada teman-teman offroader, dimana kami dari panitia sudah menyiapkan jalur yang tidak mengecewakan dan nanti kita akan finish di lokasj kegiatan balap kejurda offroad seri II di Seppang, Desa Pesse, terang Putra Andi Kaswadi Razak Bupati Soppeng ini.

Sementara itu, Ketua Umum Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengda Sulsel, Adi Rasyid Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "Pada hari ini kita melakukan salah satu event yaitu Kejurda seri ke II yang dilaksanakan di Kab. Soppeng karena diantara semua kepala daerah, inilah salah satu Bupati yang paling senior di offroader ini sedangkan untuk kejurda seri pertama dilaksanakan di Kabupaten Maros, bebernya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang telah memberikan waktu dan tempat sehingga kita dapat hadir di tempat ini dengan harapan kegiatan ini dapat melahirkan para offroader yang tangguh dan tentunya Kabupaten Soppeng dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Prov. Sulawesi Selatan khususnya wisata alam dalam hal kegiatan offroader, harap Adi.

"Kemudian, lanjutnya, "Kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan safety serta mempersiapkan mentalnya karena setahu saya trek yang paling ektrim saya dapat ada di Kabupaten soppeng, tandasnya.

"Perlu saya sampaikan juga, bahwa pada tanggal 26-28 kita akan melaksanakan rapat kerja nasional di sulawesi selatan yang bertempat di Malino, Kab. Gowa, dan raker ini nantinya adalah yang pertama kalinya di sulsel menjadi tuan rumah pada kegiatan rakernas IOF, terangnya menutup.

Dikegiatan yang sama, Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE sekaligus melepas secara resmi peserta Kejurda Extreme Offroad dan Adventure Offroad Seri II Tahun 2021 yang dalam sambutannya mengatakan, "
Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran kita semua di Bumi Latemmamala Kabupaten Soppeng.

"Tentu kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang senantiasa kami lakukan dari masa ke masa karena ini adalah bagian dari program kami untuk mengajak masyarakat mengeksplor keindahan alam di Kabupaten Soppeng, jelas Bupati Andi Kaswadi Razak.

"Kepada para offroader, saya ucapkan selamat berjuang, siapkan mental dan fisik karena kita akan menghadapi medan yang mungkin jarang kita dapatkan di tempat lain, imbuhnya.

Dia juga menyampaikan bahwa para peserta berasal dari para offroader se Sulawesi Selatan, pungkasnya.

Turut hadir, Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov. Sulawesi Selatan, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Sopeng, para pengurus IOF Pengcab se Sulsel, para sponsor.

(Red/Humas).