Disdikbud Soppeng Juara I dari Top Five di Ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2021 -->

Translate


Disdikbud Soppeng Juara I dari Top Five di Ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2021

Jumat, 19 November 2021


Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,-Setelah melalui berbagai Tahap seleksi dan proses penjurian, Pemerintah Kabupaten Soppeng akhirnya mengumumkan Top Inovasi pada ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021. Terpilih 5 inovasi terbaik dari 10 inovasi yang masuk nominasi yang ikut pada ajang tersebut.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng salah satu kontestan dari ketujuh SKPD yang ikut berkompetisi pada ajang pemilihan "Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP)" tingkat Kabupaten Soppeng. Team yang diusung Dinas Dikbud Soppeng pada ajang kompetisi inovasi ini diketuai oleh Dr. Karim, M.Pd dan Sang inovator Risman Hasli, S.Pd.,M.Pd.


Kadis Dikbud Kab.Soppeng Andi Sumange Rukka, SE, S.Sos., M.Si. saat menerima pengharagaan sebagai Juara I Top Five di Aula Gabungan Dinas, berharap dari Ajang kompetisi ini bisa menjadi sarana untuk sharing, menjaring, mendokumentasikan, dan mempromosikan inovasi. “Dari sini kita bisa saling berbagi dan tukar pengetahuan tentang inovasi pelayanan publik, sehingga bisa memotivasi mereka untuk saling berlomba meningkatkan pelayanan publik, ujar Andi Ukka dalam acara penerimaan penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2021.


Di tempat yang sama, Dr. Karim, S.Pd.,M.Pd selaku ketua Team Inovasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan hal motivasi pada pencapaian hari ini mengatakan "Kami akan terus berinovasi, karena tujuan kita berinovasi adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai bagian dari reformasi birokrasi di Indonesia, pencapaian ini belum seberapa dan kami tidak cepat puas atas prestasi yang kami raih hari ini, kami akan terus dan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik pada pelayanan publik, Pungkas Dr.Karim.

Sementara itu, Risman Hasli, S.Pd.,M.Pd selaku inovator pada team ini menjelaskan bahwa, Inovasi yang diusung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng itu sendiri adalah Mobile Class Mario yang merupakan Kelas Digital yang Menyenangkan, Aktif, Reflektif, Inovatif dan Objektif yang dapat digunakan di mana saja dan kapan saja. Inovasi ini mendesain kelas digital dengan fasilitas yang dibutuhkan oleh siswa layaknya berada dalam ruang kelas di sekolah. Mobile Class Mario ini sesuai dengan kondisi lingkungan siswa di Kabupaten Soppeng yang dapat digunakan baik secara online maupun offline. Pungkas Risman.

Published : ARS