Dilantik Presiden, Jenderal Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI -->


 

Translate


Dilantik Presiden, Jenderal Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI

CELEBESINDO
Kamis, 18 November 2021


Jakarta, Celebesindo.com,-Jendera TNI Andika Perkasa resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto, setela dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo. Rabu (17/11/21).

Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, disaksikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, mantan Presiden Megawati Soekarno Putri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan para pejabat tinggi lainnya.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor: 106/TNI 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Saat mengucap Sumpah dan Janjinya, Jenderal Andika mengikuti kata-kata Presiden Joko Widodo.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jenderal Andika.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika dan bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” pungkas Jenderal Andika, mengikuti kata-kata Presiden Joko Widodo.