Daftar Pemenang Juara 1 Seleksi Lomba Baca Puisi, Dongeng, Pidato dalam Bahasa Bugis -->


 

Translate


Daftar Pemenang Juara 1 Seleksi Lomba Baca Puisi, Dongeng, Pidato dalam Bahasa Bugis

CELEBESINDO
Senin, 15 November 2021


Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,-Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dirangkaikan dengan Festival Bahasa Ibu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng menggelar Seleksi Lomba Baca Puisi, Mendongeng, Pidato dalam bahasa Daerah Bugis yang dilaksanakan di Aula Dinas Dikbud Kab. Soppeng hari Senin, 15 dan 16 November 2021 untuk diutus ke Makassar pada Bulan Desember mendatang.

Kegiatan seleksi tingkat Kabupaten tersebut, Panitia mengusung tema "Berprestasi Dalam Pelestarian Bahasa dan Bastera Daerah Dalam Era Pandemi" dengan Slogan "Lestarikan Bahasa Daerah, Budayakan Bahasa Indonesia, Kuasai Bahasa Asing"

Ketua Panitia H. Abd. Gani, S.Pd. M.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan seleksi lomba tingkat Kabupaten untuk diutus ke Makassar nanti diselenggarakan  guna memeriahkan bulan bahasa dan dirangkaikan dengan Festival Bahasa Ibu. 

“Kami berharap melalui kegiatan seleksi ini benar benar bisa mendapatkan peserta yang terbaik sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara di tingkat provinsi. 

Dan peserta yang terpilih ditahap ini dapat memberikan dan menampilkan yang terbaik di tingkat Provinsi sehingga bisa mengharumkan nama Soppeng. 

Melalui seleksi ini pula, diharapkan muncul kader - kader pemenang lomba yang berprestasi di ajang kompetisi lainnya“. ujarnya penuh harap.

Hal senada disampaikan pula oleh salah satu panitia, Muh. Ali Ramli, S.Pd (Guru SDN. Kabaro) ia mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan wadah kreatifitas pengembangan literasi siswa untuk mengembangkan bakat dan kompetensi mereka  di bidang bahasa dan sastra.


Berikut daftar sekolah pemenang Juara 1 tiap kategori lomba :

LOMBA BACA PUISI :
SDN. 116 Mattanru PA
SDN. 95 KecceE PI
SMPN. 4 Liliriaja PA
SMPN.1 Liliriaja PI

LOMBA DONGENG :
SDN. 93 Tanete PA
SDN. 135 Salebbo Mario PI
SMPN. 2 Wt.Soppeng PA
SMPN. 1 Lilirilau PI

LOMBA PIDATO
SDN. 71 Maccini PA
SDN. 96 Citta PI
SMPN. 1 Liliriaja PA
SMPN. 1 Wt.Soppeng PI