Kapolres AKBP Moh Roni Mostafa Hadiri Pelantikan PCNU Soppeng -->

Translate


Kapolres AKBP Moh Roni Mostafa Hadiri Pelantikan PCNU Soppeng

Sabtu, 23 Oktober 2021

Kapolres Soppeng bersama Bupati Soppeng, Ketua DPRD dan Pengurus NU (Ist).

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,-Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K menghadiri pelantikan pengurus Cavang Nahdlatul ulama ( PCNU ) Kab. Soppeng masa Khidmat 2021 - 2026

Kegiatan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PWNU Sulawesi Selatan Prof. Dr. KH. Hamzah Harun Al-Rasyid di rumah jabatan Bupati Soppeng, Sabtu (23/10/2021).

Dalam acara tersebut turut hadir pula Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE., Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Saharuddin Adam S.Sos, M.M, Kakankemenag, H. Fitriadi, S.Ag, M.Ag, serta jajaran pengurus PWNU Sul-sel, Forkopimda, PCNU Soppeng beserta Badan Otonom NU dan undangan.

Bupati Soppeng,HA.Kaswadi Razak mengatakan,“Mengurus Sebuah organisasi tak semudah yang kita pikirkan, pengurus NU Soppeng harus tampil sebagai pahlawan kesehatan,”imbuh Kaswadi.

Dikatakannya, "Selama ini yang kita liat kebanyakan Parpol yang melakukan program Vaksinasi, saya mau NU tampil sebagai pahlawan kesehatan melakukan program Vaksinasi.”Ucap Andi Kaswadi yang juga Mustasyar Nahdatul Ulama Kabupaten Soppeng.


Andi Kaswadi juga meminta NU berkolaborasi dengan Polres Soppeng baik di wilayah Polsek maupun bhabinkamtibmas dalam program Vaksinasi karena kita ketahui Polri ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk mengawal pencapaian here immunity, dan sekarang Soppeng masih di 70 persen pelaksanaan vaksinasi, kata Kaswadi.

Selain itu lanjut Bupati Soppeng mengatakan," Buatlah program yang realistis, keberadaan organisasi harus kita libatkan semua pihak dan terkhusus NU Soppeng saya tunggu karyanya,”Tegasnya.

Sementara ketua PWNU Sul-Sel
Prof.Dr.KH.Hamzah Harun Al-Rasyid, Mengatakan,“NU Soppeng harus ikut menyukseskan program Pemerintah, demikian pula dengan pemerintah untuk mau memanfaatkan keberadaan warga NU di jelaskannya banyak sekarang yang masih nyinyir terhadap program-program Pemerintah,” Ucap Gurutta Hamzah Harun Al-Rasyid.

Gurutta Prof.Dr.KH.Hamzah Harun Al-Rasyid, memberikan pandangan bila mana mau malakukan rapat kerja cabang upayakan masukkan tiga program yaitu upayakan kalian melibatkan diri menuntaskan kemiskinan, kalian harus Memprogramkan diri untuk bermanfaat kepada yang lainnya, buat program yang sering berselisih di Soppeng ini untuk di satukan, karena persatuan akan menjadi satu kekuatan.”Pinta Gurutta.

(Red/humaspol)