STAI Al-Gazali Soppeng Gelar Ujian Komprehensif dan Munaqasyah -->

Translate


STAI Al-Gazali Soppeng Gelar Ujian Komprehensif dan Munaqasyah

Minggu, 19 September 2021


Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Soppeng sukses gelar ujian Komprehensif dan Munaqasyah yang digelar di Aula Kampus STAI Al-Gazali Soppeng Ahad (19/09/2021) Pagi.

Sidang Komprehensif dan Munaqasyah tahun akademik 2020/2021 yang digelar di Aula kampus tersebut diikuti 22 orang Program Studi Pendidikan Agama Islam dan 6 orang Program Studi Ekonomi Syariah.


Pada acara pembukaan Ujian Komprehensif dan Munaqasyah skripsi yang di hadiri oleh Ketua Harian Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Soppeng Bpk. A. Rida Mangkona dan dalam sambutan Ketua STAI Al-Gazali Soppeng Drs. Latang, M Pd.I mengatakan bahwa perguruan tinggi ini dibina oleh para dosen yang telah menempuh pendidikan minimal pascasarjana S2 yang telah melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Sementara itu salah satu dewan penguji Dr. Nur Alim, M. Pd. Mengatakan bahwa peserta yang lulus pada ujian ini sangat optimis akan memberikan jaminan kepada alumni yang hari ini juga di Yudisium (diresmikan menjadi sarjana) dipastikan bukan sarjana abal-abal. Proses akademik berjalan sesuai harapan Standar Nasional Perguruan Tinggi sehingga tidak ada mahasiswa yang luput dari proses akademik yang dipersyaratkan, pungkas Dr. Nur Alim, M. Pd selaku wakil ketua Bidang Akademik pada Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Gazali Soppeng.


Dikesempatan Ujian Komprehensif dan Munaqasyah turut hadir Wakil ketua 2 Nurwan,ST.,M.Si, Wakil Ketua 3 Mariana, S.Pd.,M.Pd., seluruh Ketua Jurusan bersama Sekretaris, Ketua Prodi dan Sekretaris, Kepala BAAK dan staf lingkup STAI Al-Gazali Soppeng.


Dewan penguji, Dr. KH. Hamzah Harun Alrasyid,Lc., MA selaku Wakil Kopertais Wilayah VIII (Sulawesi, Maluku, dan Papua), Dr.H.Nur Taufik Sanusi,M.Ag., Sekretaris Kopertais, Dr.H.Sukardi Deppung,MM., dan Dr. Nur Alim, M. Pd. (ARS).