Disdikbud Soppeng Gelar Rakor Bunda PAUD dan Pelantikan PD HIMPAUDI Soppeng Periode 2021-2025 -->

Translate


Disdikbud Soppeng Gelar Rakor Bunda PAUD dan Pelantikan PD HIMPAUDI Soppeng Periode 2021-2025

Jumat, 17 September 2021

Rapat koordinasi bunda Paud kabupaten Soppeng (Ist).

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda PAUD dan Pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Soppeng Masa Bakti Periode 2021-2025. 

Kedua rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng dihari yang sama Jumat, 17 September 2021 yang dihadiri Bunda PAUD Kabupaten, Bunda Kecamatan se-Kabupaten Soppeng, Dinas Kesehatan, Dinas P3AKB, Dinas Bappelitbangda, Kabid Pembinaan PAUD/PNF Dikbud Soppeng, Ka.TK, Ka.KB, Ketua Organisasi Profesi se- Kabupaten Soppeng.


Pada kesempatan kedua kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Drs. H. Muh. Asis. M, M.Pd.I membuka secara resmi kegiatan tersebut yang didampingi oleh Sekretaris Dikbud sekaligus Ka.Bidang Pembinaan PAUD/PNF Dinas Dikbud H.Umar, M.Si dan Sekretaris Umum Bunda PAUD Kab.Soppeng Hj.Andi Astati, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng mengatakan bahwa dengan hasil rakor dan pelantikan pengurus daerah HIMPAUDI Kab.Soppeng diharapkan bisa dan mampu memberikan yang terbaik buat pendidikan anak usia dini khususnya penyelenggara pendidikan di Kabupaten Soppeng, dalam rangka mewujudkan anak usia dini yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, jujur, bertanggung jawab, kreatif, percaya diri, dan cinta tanah air menuju terbentuknya insan Indonesia cerdas komprehensif.


Sambutan kedua dari Bunda PAUD Kab. Soppeng dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Umum Bunda PAUD Ibu Hj. Andi Astati, M.Pd menyampaikan secara singkat kepada para Pengurus Daerah HIMPAUDI Kab.Soppeng yang baru saja dilantik mengatakan. Kami berharap supaya dapat bersinergitas dari berbagai unsur agar selalu bisa bersama sehingga kelak akan menjadi amal jariyah bagi kita semua. 

Sudah saatnya kita melakukan penguatan penguatan dibidang pendidikan yang lebih khusus pada penguatan layanan pendidikan anak usia dini. 

Hal tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tetapi semua Dinas terkait, Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan, para pendidik dan orang tua. 

Mari bersama-sama meletakkan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik (Anak-anak) kita terutama pendidikan karakter baginya.


Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan ini dari Dinas Pendidikan Kab. Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd mengatakan dan berharap Semoga dengan rapat koordinasi Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa, Kepala TK, KB, Organisasi profesi supaya penyelenggaraan PAUD berkualitas dapat tercapai. Dengan pelibatan seluruh stakeholder pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Soppeng kedepan pembinaan dan pembentukan generasi yang cerdas dan berkarakter yang selama ini menjadi harapan semua pihak dapat kita gapai, pungkasnya.

Dikesempatan yang sama pula Ketua Pengurus Daerah HIMPAUDI Kab. Soppeng Andi Hermiati, S.TP., S.Pd yang terpilih dan baru saja dilantink menyampaikan Harapannya semoga semua program kerja HIMPAUDI bisa terealisasi dan kami sangat mengharapkan dukungan dari Bunda paud kabupaten, bunda paud kecamatan dan desa/kelurahan serta seluruh stakeholder demi menyukseskan setiap kegiatan Himpaudi. Pungkasnya.

Berikut nama-nama Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Soppeng periode 2021 - 2025 yang dilantik dan disahkan oleh Ketua Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan ibu Dr. Ir. Hj. Andi Majdah M. Zain, M.Si.

Andi Hermiyati, S.TP.,S.Pd (Ketua),
Dra. Ida Syamsidar (Sekretaris),
Sri Rahayu Ningsi, S.Pd.AUD (Bendahara), Sumiati Tahir, SH (Ketua Bidang Organisasi), Sunarti (Anggota Bid.Organisasi), Hj.Rosnah, S.Pd.AUD (Ketua Bid. Litbang dan Diklat), Hj. Nurhadisah, S.Pd (Anggota), Jurnawati, S.Pd (Ketua Bid.Humas dan Kerjasama), Sumarni, S.Pd.I (Anggota), Nurwaedah Tahir, A.Ma (Ketua Bid. Kesejateraan Sosial dan Ekonomi), Yuliati (Anggota).

Published : ARS