Kapolres Soppeng Kunjungan Kerja di Kecamatan Marioriawa dan Salurkan Bantuan Sosial -->


 

Translate


Kapolres Soppeng Kunjungan Kerja di Kecamatan Marioriawa dan Salurkan Bantuan Sosial

CELEBESINDO
Rabu, 04 Agustus 2021

Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada camat marioriawa Usman Achmad di Aula kantor kecamatan Marioriawa (Ist).

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,-Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K kembali berkunjung dan melaksanakan tatap muka bersama Tripika Tiga Pilar, Tomas, Toga dan Toda serta personil Polsek Marioriawa, Rabu 04 Agustus 2021 Pukil 12.30 wita.

Dalam kunjungannya Kapolres Soppeng disambut langsung Camat Marioriawa Usman Achmad, S.IP, M.Pd bersama Kapolsek Marioriawa Iptu Didid Rukminto Putranto serta Danramil Marioriawa yang diwakili Sertu Syakir Syam.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Marioriawa dimulai dengan sambutan Kapolsek Marioriawa Iptu Didid Rukminto Putranto bersama Sambutan Camat Marioriawa Usman Achmad, S.IP, M.Pd.


Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa "Dimasa Pandemi Covid - 19 semua mengalami hal yang sama, menghadapi Covid - 19 ini sudah setahun lebih dan terdeteksi di Indonesia mulai April 2021 namun dampaknya sangat luar biasa hingga membatasi berbagai kegiatan di kalangan masyarakat".Ujarnya.

"TNI Polri bersama Pemerintah sudah maksimal mencegah penyebaran Covid - 19 namun Ini harus di dukung element masyarakat, jika tidak didukung sama saja tidak ada artinya, ini tidak terselesaikan, ini harus ditangani sama - sama, untuk saat ini mencegah yang dianggap paling efektif adalah kita disiplin melaksanakan Protapkes terutama lokasi publik seperti di Pasar yang mana para pengunjung jarang menerapkan Protkol kesehatan".Terangnya.


Kapolres Roni Mostafa menjelaskan bahwa "Memang dalam menghadapi Covid tidak boleh takut berlebihan namun kita tidak boleh mengesampingkan Protapkes, baik di tempat ibadah, ini sudah disampaikan oleh MUI mengenai tata cara pelaksanaan shalat berjamaah, Saya mohon para Tokoh Agama agar menyampaikan ke pengurus masjid agar selalu ingatkan Protapkes kepada masyarakat pada sebelum melaksanakan shalat berjamaah,".Jelasnya.

Kata Dia "Para pedagang kali lima dan warung lapak juga agar diingatkan sebagai penanggung jawab untuk memprakarsai Protokol kesehatan kepada Konsumen bila tidak mematuhi Protokol kesehatan". Imbuhnya.

Dikatakannya, "Terkait Vaksinasi Covid - 19 gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah TNI - Polri agar terus disosialisasikan kepada masyarakat agar mengikuti Vaksin tersebut, kami ajak berkenan untuk menjadi duta untuk saling mengingatkan untuk melaksanakan Vaksin sehingga dapat meningkatkan herd Imunity masyarakat Kab. Soppeng dan disiplin melaksanakan Protapkes".tandasnya.

Selain tatap muka, dalam kegiatan Kapolres Soppeng juga memberikan Bantuan PPKM Mikro
secara simbolis kepada para Kades dan Lurah untuk diserahkan kepada warga kurang mampu.

Dalam kegiatan Kapolres Soppeng didampingi oleh Kasiwas Akp Sainuddin S.Sos, Kasat Lantas Akp H. Muh. Nawir S.Sos, Kasat Reskrim Iptu Noviarif Kurniawan S.Tr.K, Kasie Propam Iptu Asrudi S.Sos M.H. serta personil Polres Soppeng.

(Yulisa Muhrin/JOIN).