Kasatlantas Polres Bone Tegaskan Dihadapan Mahasiswa Jika Ada Oknum Anggotanya Terlibat Pungli Akan Ditindak -->

Translate


Kasatlantas Polres Bone Tegaskan Dihadapan Mahasiswa Jika Ada Oknum Anggotanya Terlibat Pungli Akan Ditindak

Kamis, 29 Juli 2021

Kasatlantas Polres Bone AKP Mustari bersama personil saat silarurahmi bersama mahasiswa PMII Cabang Bone (Ist).

Bone (Sulsel), Teroponhsulawesi.com,-
Menjalin silaturahmi adalah cara terbaik memupuk persaudaraan dan kemitraan seperti yang dilakukan oleh Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang kabupaten Bone dengan menggelar silaturahmi bersama Kasatlantas Polres Bone AKP Mustari S.H yang dilangsungkan di Warkop 23 samping Rujab Bupati Bone jln MH Thamrin Watampone Tanete Riattang, Kamis (29/7/2021).

Dikesempatan silarurahmi tersebut, AKP Mustari S.H menyampaikan berbagai Hal dihadapan para mahasiswa PMII cabang Bone diantaranya terkait cara menjaga hubungan yang baik dengan Personil Polres Bone termasuk di satuan polisi Lalu lintas terlebih dimasa Pandemic saat ini.

Kinerja polisi benar benar dituntut untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga masyarakat sesuai program presisi Kapolri jenderal Sigit listiyanto sehingga membutuhkan kerjasa sama yang baik di semua elemen dan atau stakeholder.

Kasat lantas AKP Mustari mengungkapkan pentingnya prokes dalam kehidupan sehari hari yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan yang bersih dengan sabun.

AKP Mustari juga menjelaskan terkait masalah pemulihan ekonomi yang merupakan skala prioritas negara saat ini.

Mantan kasat lantas polres Gowa dikesempatan itu juga mengajak mahasiswa untuk vaksinasi agar bisa terbentuk hert imunity di dalam kampus, tutur Kasatlantas polres Bone AKP Mustari.

Kata Dia, Jika sudah melakukan vaksinasi maka kegiatan perkuliahan dapat berjalan dengan Normal sehingga tidak ada lagi penyekatan dan pembatasan dalam aktifitas perkuliahan.

Selain itu agar jangan sampai kampus ditutup sehingga dapat merugikan adik-adik mahasiswa, katanya.

Lebih lanjut AKP Mustari SH, mengajak para mahasiswa PMII untuk tetap bersinergi sehingga terjalin hubungan keakraban serta mengajak melakukan kegiatan kegiatan positif yang melibatkan mahasiswa.


Sementara itu, Musriandi M. Ketua II PMII cabang dikesempatan silaturahmi tersebut menanyakan ke kasat lantas terkait banyaknya Kasus kecelakaan yang merenggut nyawa dijalan raaya khususnya dikabupaten Bone,?

Muh nurwan Tifta Ketua cabang PMII Bone menyampaikan dihadapan kasat lantas terkait pungli yang pernah terjadi di unit Regident dan unit pelayanan SIM polres Bone.

Dalam kesempatanya, AKP Mustari SH, mengatakan, "Banyaknya kecelakaan di jalan raya dikabupaten Bone karena kurangnya perhatian Dinas, terkait pemeliharaan jalan, banyaknya jalanan berlubang menjadi salah satu penyebab dan juga masih kurangnya kesadaran sebagian warga masyarakat terkait ketertiban dalam berlalu lintas, beber AKP Mustari.

"Terkait masalah pungli kasat lantas berjanji akan menindak tegas jika ada laporan yang menunjukkan Oknum Anggotanya melakukan pungli karena itu Bisa merusak institusi, itu "intinya" pungkas perwira tiga balok Ini dihadapan mahasiswa PMII cabang Bone.

Hadir dalam Ngopi break Mahasiswa dengan Satlantas polres Bone yakni Kasat lantas AKP Mustari SH, Kanit turjawali IPDA Muh irdan, kanitregident IPDA Sujarwo,Aipda Jamaluddin bag tilang satlantas polres Bone.

Ketua PMII cabang Bone (Muh.Nurwan Tifta), Ketua II PMII cabang Bone ( Musriandi Mustang)
Ketua PMII STIA PRIMA BONE (Muis Pamungkas), Ketua PMII IAIN Bone (Alfian), Ketua PMII UNIM BONE (Syaiful Nur), Ketua PMII STIE YAPI BONE (Umi Sartika ) dan enam Rayon jajaran.