Begini Faktanya Saat Sat Intelkam Gandeng Awak Media Sasar Wilayah Kota Watampone -->

Translate


Begini Faktanya Saat Sat Intelkam Gandeng Awak Media Sasar Wilayah Kota Watampone

Selasa, 20 Juli 2021


Bone (Sulsel), Celebesindo.com,-
Dikenal peduli dengan warga Kaum Dhuafa dan Tuna Wisma, salah satu pejabat utama polres Bone ini terkadang menyambangi tukang becak dan pedagang yang keliling jalan kaki menjajakan dagangannya dari warkop ke Warkop.

Berangkat dari kepedulian dan keprihatinan masih adanya warga masyarakat yang benar benar hidup dibawah kemiskinan dan membutuhkan uluran tangan, Akp Surahman SH bersama personilnya gandeng media dan Ketua DPD APKLI kab Bone keliling kota Watampone mencari warga masyarakat yang tidur diemperan toko, Senin Malam 19-07-2021.


Star dan mulai jalan dari warkop 23 yang berada disamping Rujab Bupati Bone, Kasat intelkam bersama teamnya ditemani oleh Ketua DPD APKLI kab Bone dan sejumlah Awak media menyusuri jalan di seputaran ibu kota Watampone.

Perwira Tiga balok Ini mulai menyusuri jalan jalan dalam kota Watampone, dari Jln MH Thamrin-jln Makmur-jln, jalan orde baru, jalan benteng hingga jalan Gunung Klabat.

Tak hanya sampai disitu, perwira peduli ini terus menyasar jalan besse Kajuara, -jalan H Agussalim kemudian belok kiri ke samping bank Danamon, terus belok kanan ke kawasan eks pasar sentral hingga menemukan dua tukang Becak yang tidur di Gubuk yang terbuat dari karton karton bekas dan serta satu orang yang tidur di emperan toko yang hanya dilindungi oleh selembar kain spanduk usang dengan bantal jok becaknya yang dibuka untuk dijadikan bantal.


Sungguh miris melihat nasib dua orang tukang becak ini, saat itu sontak tim yang dipimpin kasat intelkam polres bone memberikan makanan, tanpa berpikir panjang tukang becak tersebut langsung permisi untuk melahapnya.

Ada rasa haru dan bangga menyaksikan langsung kedua tukang becak Yang sudah usia renta Ini, tutur AKP Surahman saat dimintai komentarnya Oleh Awak media.

Perjalanan menyisir dan mencari warga miskin kota kembali' dilanjutkan hingga kembali Team Sat intelkam polres Bone menemukan satu tukang Becak yang tidur pulas di depan toko dijalan Sukawati 30 meter dari lampu merah, bapak inipun mengucapkan terima kasih saat diberikan Kotak berisi buras dan Ayam goreng Oleh AKP Surahman S.H. kasat intelkam Polres Bone didampingi ketua APKLI kab Bone.

Perjalanan kembali dilanjutkan dan pas tiba di eks kandang Pattiro , disini team menemukan Banyak Becak , namun tidak ada pemiliknya yang nampak, nanti setelah KBO intelkam polres Bone Iptu Syafriadi S.E turun dan menyalakan lampu senter barulah , satu persatu pemilik Becak Ini terbangun, lalu diberikan Kotak nasi satu persatu.

Semoga ada kepedulian terhadap warga masyarakat yang hidupnya dihabiskan di emperan toko dan gubuk gubuk yang terbuat dari kardus bekas Ini ,tutur KBO Sat Intelkam polres bone yang ikut dalam misi kemanusiaan itu.

Sementara, Iwan Hammer ketua DPD APKLI kab Bone mengatakan, "Kami salut dan bangga atas kepedulian Sat intelkam polres Bone dan semoga ada dermawan yang juga bisa ikut peduli dengan kondisi warga khususnya warga Tunawisma, pungkasnya.